Sukses

Fitur Smartphone untuk Lindungi Mata yang Sering Diabaikan

Liputan6.com, Jakarta - Semakin banyak pengguna smartphone yang mengalami masalah dengan ketegangan mata karena jumlah waktu mereka dihabiskan di depan layar. Modus pelindung mata, seperti yang disematkan Huawei adalah cara yang efektif untuk mengurangi cahaya biru yang memiliki dampak negatif bagi mata.

Dipopulerkan oleh iOS 9.3, sekarang fungsi dari night mode tersedia di banyak smartphone. Fungsi ini memungkinkan menerapkan filter ke layar demi meminimalkan ketegangan mata juga mengurangi cahaya biru yang dipancarkan oleh layar smartphone.

Berikut bagaimana cara mengaktifkan fungsi night mode di Android.

1. Smartphone tertentu yang di bawah nougat

Menyadari pentingnya night mode Android, Google mengintegrasikan Pixel mereka ke Android Nougat. Untuk mengaktifkannya mudah, cukup ke Settings > Display > Night Light. Kamu juga bisa mengonfigurasinya sehingga night mode akan mati secara otomatis pada waktu tertentu.

2. Secara default pada beberapa model lainnya

Setelah update Nougat, sejumlah produsen memperkenalkan night mode pada beberapa ponsel mereka. Ini dilakukan pada brand seperti Honor, Asus, Huawei, dan Samsung. Umumnya, semua yang perlu kamu lakukan hanyalah pergi ke pengaturan untuk mengaktifkannya.

3. Fitur night mode dengan aplikasi di Play Store

Saat ini, ada sejumlah aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang memungkinkan kamu untuk memakai fitur night mode di Android. Salah satu yang paling populer adalah Bluelight Filter. Aplikasi ini memiliki fungsi yang sama seperti yang kamu temukan di Android, hanya saja dengan lebih banyak pilihan baru seperti tujuh varian warna filter, jalan pintas di layar awal, widget pemberitahuan di layar dan jadwal waktu aktivasi.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
3 Aplikasi yang Bikin Android Kamu Lebih Canggih dari iPhone
Artikel Selanjutnya
Cara Personalisasi Tingkat Volume Aplikasi di Android