Sukses

UNNC Membuka Peluang Mahasiswa Indonsia untuk Bersaing

Liputan6.com, Jakarta Indonesia dengan jumlah populasi lebih dari 240 juta jiwa, dimana masyarakat Indonesia mempunyai peluang yang sangat besar untuk bisa memperoleh pendidikan di luar negeri dan sekaligus menunjukkan kemampuan mereka untuk dapat bersaing dengan masyarakat internasional.

Professor Stephen L Morgan, Associate Provost (Planning) Professor of Chinese Economic History, The University of Nottingham Ningbo China (UNNC) mengungkapkan, anggapan sumberdaya masyarakat Indonesia yang selama ini digembar-gemborkan tidak mampu bersaing terutama dalam bidang pendidikan di tingkat internasional, ternyata hal demikian tidak sepenuhnya benar.

Sebetulnya masyarakat Indonesia mampu bersaing dalam bidang pendidikan di tingkat internasional. “Hanya saja kesempatan mereka memperoleh pendidikan di luar negeri sangat lah sedikit,” ujar Prof. Morgan, Senin (6/3/2017) di Jakarta.

Dalam agenda kunjungan Prof. Morgan di Indonesia, diantaranya mengadakan diskusi dan tanya jawab langsung bagi pelajar Indonesia yang berminat untuk mengetahui lebih jauh tentang pendidikan dan fakultas unggulan di UNNC yang merupakan cabang dari The University of Nottingham yang berpusat di Inggris dan termasuk dalam 70 Top ranking universitas di dunia.

Diskusi akan dilangsungkan pada hari Sabtu siang (11/3/2017) dan terbuka untuk umum, dengan cara mendaftar diri terlebih dahulu melalui website : international@nottingham.edu.cn

Prof. Morgan menjelaskan, UNNC didirikan sejak tahun 2004 di Tiongkok dan semakin banyak orang Indonesia yang tertarik kuliah di UNNC. “UNNC di Indonesia sudah menjalin kerja sama dengan Universtitas Bina Nusantara, dan pada Maret 2017 akan menggandeng Universitas Diponegoro Semarang dan Universitas Gadjah Mada,” tuturnya.

Prof. Morgan juga menuturkan, bangsa Indonesia yang memilih kuliah di Tiongkok, utamanya masuk UNNC, dimana mereka akan semakin mengetahui secara langsung mengenai Tiongkok yang kini telah menjelma menjadi salah satu potensi ekonomi dunia.

Bagi masyarakat Indonesia yang ingin kuliah di UNNC tak perlu khawatir, karena Great Wall, Education Consultant siap membantu orang Indonesia yang berkeinginan meneruskan pendidikan di Tiongkok, termasuk yang berminat kuliah di The University Ningbo China (UNNC). “Dan Great Wall tidak mengenakan fee satu sen pun kepada calon mahasiswa sebagai biaya konsultan,” kata Yuanita Aditya Dewi, perwakilan Great Wall.

Yuanita menuturkan, orang Indonesia yang ingin kuliah di UNNC bisa dibantu proses pengajuan kuliah di kampus tersebut, termasuk mulai berangkat dari Indonesia hingga tiba di Tiongkok. “Kantor pusat kami ada di Surabaya,” ucapnya. Yuanita mengungkapkan, selain di Surabaya, Great Wall juga hadir di Semarang, Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar."

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

    Artikel Selanjutnya
    Menpora Bangga dengan Perjuangan Timnas Indonesia U-22
    Artikel Selanjutnya
    Tips Mudah Cari Kerja buat Mahasiswa dari Menaker