Sukses

Dramatis, Video Evakuasi Singa yang Jatuh ke Sumur Kering

Liputan6.com, Jakarta Seekor singa di pinggir hutan India terjatuh ke sebuah lubang yang begitu dalam. Lubang dalam itu sebenarnya adalah sebuah sumur yang airnya telah mengering.  Singa berjenis kelamin betina itu diperkirakan tersesat sehingga sampai ke perkampungan di pinggir hutan.

Dinas Kehutanan India langsung bergegas menuju ke desa Adsang tempat singa malang itu terjatuh pada Jumat lalu. Singa tersebut sebenarnya hidup di cagar alam Amreli, Gujarat.

Desa Adsang terletak di pinggir Gir National Park. Peristiwa ini baru pertama kalinya terjadi. Pihak yang berwenang berusaha mengevakuasi singa betina yang tampak tak terluka itu.

Mereka menurunkan tali dengan papan yang telah diikat yang bisa dipakai untuk menahan beban tubuh singa. Rupanya singa itu cukup  cerdas menghadapi situasi yang sulit itu.

Setelah tali dan papan diluncurkan ke bawah, sang singa langsung duduk manis di tempat tersebut. Para petugas langsung menarik tali tersebut ke atas dan memasukkan singa ke dalam sebuah kurungan.

Singa betina itu selanjutnya akan mengalami perawatan agar bisa pulih seperti sebelummya.

Berikut video detik-detik evakuasi singa betinga dari sumur yang telah kering itu:

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Adegan Horor Wanita Tersedot Lubang di Depan Eskalator Stasiun
Artikel Selanjutnya
13-8-1868: Kapal Angkatan Laut AS Terbawa Tsunami ke Daratan