Sukses

Tidur dan Mendegarkan Musik di Pesawat, Ponsel Tiba-Tiba Meledak

Liputan6.com, Jakarta Seorang penumpang wanita yang mengambil rute penerbangan Beijing-Melbourne membuat gempar seisi pesawat. Bagaimana tidak, ponsele yang digenggam tiba-tiba meledak saat pesawat masih mengudara.

Akibatnya, wanita yang dirahasiakan identitasnya itu, menderita luka bakar serius. Pelipisnya gosong dan rambutnya terbakar. Selain itu, kulit tangannya juga dilaporkan melepuh.

"Tiba-tiba saya merasa terbakar. Saya melemparkan ponsel saya ke lantai. Sempat ada percik api," ujarnya dilansir dari WittyFeed.

Ketika ponsel meledak, wanita itu tengah tidur seraya mendengarkan musik dari ponsel. Tiba-tiba saja, ponsel digenggamannya terasa sangat panas.

"Setelah saya lempar ponsel ke lantai, pramugari datang membawa seember air," ujar wanita itu.

Kuat dugaan, penyebab terbakarnya ponsel wanita itu lantaran kondisi baterai ponsel yang tidak baik. Sebelum terbakar, ponsel itu mengeluarkan asap yang cukup pekat sehingga membuat penumpang lain batuk dan tersedak.

Agar insiden serupa tidak terulang lagi, ada hal penting yang harus diperhatikan pengguna ponsel saat bepergian menggunakan pesawat. Pastikan ponsel yang kamu bawa tersebut lulus sertifikasi keselamatan.

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6