Sukses

Awas, 5 Folder Windows Ini Jangan Kamu Hapus

Liputan6.com, Jakarta Windows adalah salah satu sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia saat ini. Sebagai salah satu sistem operasi, Windows memiliki beragam folder dan file yang berguna untuk membuatnya berjalan dengan lancar.

Dari banyaknya file dan folder yang ada di Windows, sebaiknya kamu jangan pernah menghapus 5 folder windows berikut ini. Jika kamu menghapusnya, Windows kamu akan mengalami masalah yang cukup rumit.

Apa saja folder Windows yang tidak boleh dihapus? Berikut ulasannya.

1. Program Files and Program Files (x86)

Lokasi: C:\Program Files dan C:\Program Files (x86)

Ketika kamu menginstall file, terutama yang berekstensi EXE, secara default Windows akan menaruhnya di folder Program Files.

Saat proses instalasi, aplikasi tersebut akan membuat folder, menulis data, menambah registry dan melakukan hal-hal yang dibutuhkan untuk dapat berjalan.

Karena banyaknya data-data dan konfigurasi yang tersimpan didalam folder Program Files, sebaiknya kamu tidak menghapus folder tersebut (kecuali jika kamu tahu apa yang kamu lakukan).

Untuk menghapus sebuah program yang terinstall, lebih baik kamu lakukan uninstall secara manual dalam menu Program and Features atau menggunakan software uninstaller.

Selengkapnya baca di sini

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Cara Jitu Bikin Foto Bokeh Maksimal di Smartphone
Artikel Selanjutnya
5 Situs Web Ini Bakal Hilangkan Rasa Bosan Kamu