Sukses

Monyet Anti-Rokok Hancurkan Sebungkus Kretek Milik Turis

Liputan6.com, Jakarta Ada-ada saja ulah monyet yang menghuni Hutan Monyet Ubud, Bali. Mereka mencuri rokok milik turis lalu menghancurkannya. Ulah nakal monyet itu difilmkan salah seorang turis dan diunggah di media sosial.

Si perekam kemudian mengambil sudut pandang, seolah-olah monyet itu sangat membenci rokok. Apalagi sudah ada tanda larangan merokok saat mengunjungi Hutan Monyet Ubud.

"Salah satu kera menyita rokok pengunjung dan menghancurkan satu persatu," ujar si turis sebagaimana dilansir UPI.

Sontak saja, postingan itu ditanggapi serius oleh para netizen. Banyak netizen yang mengecam pengunjung yang masih nekat membawa okok padahal sudah ada tanda larangan merokok. Namun ada juga yang menganggap bahwa membawa rokok tidak sama dengan merokok. 

Hutan Monyet Ubud atau disebut Mandala Wisata Wenara Wana merupkan cagar alam sekaligus kompleks candi-candi di Bali. Sebanyak 340 ekor monyet menghuni tempat yang dikunjungi lebih dari 10 ribu wisatawan per bulan.

Hutan seluas 27 hektare ini juga merupakan tempat suci karena terdapat Candi Pura Dalem Agung Padangtegal. Oleh karena itu wisatawan dilarang merokok saat memasuki kawasan Hutan Monyet.

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Selundupkan 1.445 Bungkus Rokok ke Singapura, WNI Dibui 17 Bulan
Artikel Selanjutnya
Bermodal Arang Tembakau, Seniman Mesir Membuat Lukisan Unik