Sukses

Kini, Giliran TNI yang Bikin Meme Lucu Macan Cisewu

Liputan6.com, Jakarta Patung macan Cisewu sempat mewarnai kelucuan dunia maya lewat beragam meme. Patung macan di Koramil 1123 Cisewu, Garut, Jawa Barat, itu sempat viral untuk beberapa hari.

Apalagi respons TNI yang langsung membongkar patung macan lucu, dianggap terlalu serius menyikapi keisengan netizen. Namun belakangan, TNI mengonfirmasi jika pergantian patung harimau itu sudah diagendakan. Tidak hanya satu, rencananya akan ada ratusan patung harimau yang akan diganti.

Kini di tengah tenggalamnya pembahasan soal patung macan lucu, TNI malah membuat meme mengenai patung macan Cisewu. Meme itu diunggah di akun Twitter resmi @Puspen_TNI.

"Mungkin para tuiippss serig mengalami hal dibawah...," tulis akun resmi Pusat Penerangan TNI.

Meme patung macan Cisewu

Meme itu berisi analogi tentang kondisi seorang teman yang hendak meminjam uang. Saat meminjam, orang tersebut digambarkan memasang muka ramah dan memelas laiknya patung macan Cisewu yang lama. Namun ketika ditagih, orang itu mendadak gahar layaknya patung macan Cisewu yang baru.

Kontan saja, meme itu menggelitik para netizen untuk merespons. Sejak diunggah pada 18 Maret lalu, cuitan itu difavotikan lebih dari 400 akun. Gambar itu juga di-tweet ulang lebih dari 80 kali dan di-reply 800 kali.

Akun @Ikan_Tongkol berkomentar, "@Puspen_TNI saya sampe skrg masih sedih ingat nasip maung cisewu, ndan... :(". Akun @RestySeterah merespons, "Ini baru maung gahar *ehh joke miminnya nya juga renyah 😀 @Puspen_TNI".


(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6