Sukses

Ngeri, Ayunan Ini Bisa Berputar 360 Derajat Berani Coba?

Di Eropa Utara, tepatnya di Estonia terdapat ayunan yang bisa berputar 360 derajat

Liputan6.com, Eropa - Ketika masih kecil, pasti kamu pernah bermain ayunan saat di sekolah atau pun taman bermain. Permainan ini memang menarik, apalagi jika dimainkan bersama sahabat dan saling menguji sebarapa jauh kamu dapat berayun ke depan.

Namun di Eropa Utara, tepatnya di Estonia terdapat ayunan yang bisa berputar 360 derajat! Permainan ini bukan ditujukan untuk anak-anak, bahkan bagi mereka yang sudah dewasa pun belum tentu ingin mencobanya.

Walaupun berbahaya, nyatanya ayunan itu tidak hanya digunakan untuk menguji adrenalin, tapi juga dimanfaatkan sebagai sarana olahraga yang dikenal sebagai Kiiking.

Sebelum memulai bermain, pemain harus mengikat kaki dan tangan terlebih dahulu agar terhindar dari cedera. Setelah itu barulah mereka mulai mengayunkan badan ke depan dan belakang hingga akhirnya berhasil berputar 360 derajat.

Apabila di Estonia dilengkapi tingkat keamanan cukup, berbeda dengan yang dilakukan Colin Furze dari London, Inggris, yang membuat ayunan 360 derajat di belakang rumahnya tanpa pengaman!

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.