Sukses

Ribuan Netizen Indonesia Sumbang Dana Korban Kelaparan Somalia

Liputan6.com, Jakarta Ribuan netizen Indonesia turun tangan memberikan donasi online bagi korban kelaparan di Somalia. Hingga Kamis (23/3), 2358 orang donatur telah mengumpulkan dana Rp. 617.842.154 untuk kampanye yang dapat diakses melalui laman kitabisa.com/somalia.

Tim Lembaga PKPU yang memulai penggalangan dana di Kitabisa.com untuk membantu para korban juga telah mulai melakukan distribusi paket makanan ke Nairobi, ibukota Kenya dan Mogadishu sejak sabtu (18/3).

Krisis kelaparan di Somalia ini juga diperparah oleh kekeringan dan konflik bersenjata yang terjadi. Pemerintah setempat telah menyatakan situasi ini sebagai bencana nasional dan telah meminta bantuan Internasional.

Direktur Program PKPU, Tomy Hendrajati dalam keterangannya menuturkan, "Saat ini, bantuan berupa makanan dirasa paling mendesak, terutama di daerah krisis terparah. Selain itu fasilitas air bersih dan pelayanan kesehatan dasar juga akan kami salurkan."

Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com, menuturkan harapannya agar penggalangan dana di Kitabisa.com bisa terus berlanjut agar lebih banyak bantuan makanan yang bisa disalurkan kepada para korban di Somalia. “Bencana ini merupakan sesuatu yang tidak bisa kita duga, apalagi hindari.

Bantuan darurat tahap awal PKPU akan terus berlangsung di Somalia hingga 10 hari ke depan. Selain pembagian makanan, juga akan dilakukan distribusi air bersih dan pembangunan sumur air untuk menanggulangi bencana kekeringan yang melanda negara tersebut.

Yuk, mari kita bantu saudara-saudara kita yang sedang kelaparan ini dengan klik "Donasi Sekarang" di bawah ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini