Sukses

Salat di Kokpit Pesawat, Pilot Wanita Ini Tuai Pujian Netizen

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah foto yang diunggah pilot Garuda Indonesia viral di media sosial. Akun Facebook Jaka Pituana alias Om Jack mengunggah foto seorang kopilot yang tengah salat di dalam kokpit pesawat. Jaka Pituana merupakan pilot pesawat Garuda Indonesia, sementara wanita yang salat di sebelahnya merupakan kopilot bernama Sarah Widyanti Kusuma.

Dalam foto tersebut, terlihat Sarah yang mukena tengah melakukan salat sambil duduk di kursi kopilot. Sarah mengenakan mukena berwarna merah jambu sementara sang pilot mengabadikan momen tersebut dengan ponsel pintarnya.

"Terima kasih ya doanya... pantes aja cuaca Clear selama penerbangan.. #sarahwidiyanti #crewlife #airbus330 #pilot."

Dari keterangan di foto tersebut, juga diketahui bahwa foto itu diambil pada Kamis (23/03/2017) saat penerbangan udara dari Bali menuju kota Zhen Zhou, Tiongkok dengan pesawat Airbus 330. Ketaatan Sarah dalam menjalankan perintah agama menuai pujian di kalangan netizen.

Doc: sarah.widy/instagram.com 

"Luar biasa Capt, tugas dan ibadah," tulis akun Syafril Fadel.

"Tugas dan kwajiban,tugas sebagai Pilot tetap jalan, Kwajiban Ibadah Sholat juga tak terlupakan.sukses Captain Jaka," tulis akun Gunadi M. Hadi Sumarto.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.