Sukses

Sering Sakit Kepala, Cacing 11 Cm Ternyata Hidup di Otak Pria Ini

Seorang remaja tak menyangka jika sakit kepala yang sering dialaminya bersumber dari cacing yang hidup dalam otaknya.

Liputan6.com, Tiongkok - Nasib nahas baru-baru ini dialami seorang remaja dari Negeri Tirai Bambu Tiongkok. Pria bernama Wen Xioli tak menyangka jika sakit kepala yang dialaminya selama ini bersumber dari cacing yang hidup dalam otaknya.

Dilansir Mynewshub, Jumat (31/3/2017), remaja berusia 19 tahun itu menceritakan bagaimana cacing sepanjang 11 cm masuk dalam tubuhnya. Sekitar dua tahun lalu, tangannya terluka ketika tengah mencuci seekor katak untuk dimasak. Kemungkinan cacing itu mulai masuk pada luka di tangannya.

Cacing tersebut tampaknya masih dalam bentuk spirometra erinaceieuropaei atau dikenal dengan larva. Larva itu kemudian tumbuh dan membesar.

Keberadaan cacing pada tubuh Wen mulai diketahui ketika dirinya mengalami sakit kepala yang amat sangat sehingga membuatnya harus melakukan perawatan di sebuah rumah sakit di Hunan, Tiongkok.

dok: mynewshub.cc

Dr Yang, dokter yang merawat Wen mengatakan jika operasi pembedahan harus segera dilakukan untuk mengeluarkan cacing yang hidup di otak remaja itu.

"Parasit itu masih hidup dan bergerak ketika kami membedah kepala Wen. Kami terpaksa melakukannya dengan hati hati, karena jika dia putus maka akan dapat berisiko kepada badan Wen. Parahnya lagi, cacing itu juga akan terus hidup di dalam tubuh Wen," jelas Dr Yang.

Setelah menjalani operasi, kini Wen masih dalam perawatan medis untuk memulihkan kondisi tubuhnya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini