Sukses

Studi: Tidur Siang Membuat Hidup Lebih Bahagia

Penelitan terbaru menunjukkan, tidur siang membuat seseorang menjadi lebih bahagia.

Liputan6.com, Jakarta Kabar menggembirakan bagi Anda yang rutin tidur siang. Ilmuwan menemukan hubungan antara tidur siang dengan kebahagiaan seseorang. Peneliti dari Inggris menyimpulkan hal ini setelah melakukan uji coba yang melibatkan 1.000 partisipan.

Tidur pada umumnya berdampak baik bagi kesehatan, misalnya meningkatkan produktivitas dalam melindungi diri dari penyakit jantung. Kini ditemukan pula fakta bahwa tidur siang sebentar punya manfaat tersendiri.

"Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa tidur siang selama kurang dari 30 menit membuatmu lebih fokus, produktif dan kreatif. Ada kemungkinan Anda jadi lebih bahagia karena tidur siang," ujar Profesor Richard Wiseman dari Universitas Hertfordshire, seperti dikutip dari laman Antara.

Sementara itu, tidur siang terlalu lama berasosiasi dengan beberapa risiko kesehatan. Studi yang dilakukan di Edinburgh International Science Festival, Inggris, itu melibatkan 1.000 partisipan yang diminta menjawab pertanyaan psikologi dalam sigi dalam jaringan Internet mengenai kebiasaan tidur siang masing-masing.

Skor kebahagiaan dihitung berdasarkan tanggapan mereka masing-masing.

Studi itu menemukan bahwa mereka yang tidur siang sebentar punya rata-rata skor 3,67 dalam skala lima, sementara mereka yang tidak tidur siang punya skor 3,52 dan yang tidur siang dalam waktu lama punya skor 3,44. Yuk, ikuti kelanjutan hubungan kebahagiaan dan tidur siang dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.