Sukses

Demi Obati Anak Leukimia, Ayah Jual Jasa Pelukan Rp 19 Ribu

Seorang ayah rela berpakaian beruang sambil menawarkan jasa pelukan seharga Rp 19 ribu demi bisa membayar biaya pengobatan leukimia anaknya

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang pria dari Hefei, provinsi Anhui, Tiongkok, menjadi perhatian masyarakat setelah terlihat mengenakan kostum beruang sambil menjual jasa pelukan di jalan.

Kisah haru Feng Kei bermula ketika putranya yang kini berusia dua tahun menderita leukimia. Karena biaya pengobatannya sangat mahal, ia pun memutuskan untuk menjual jasa pelukan demi bisa membayar tagihan medis anaknya.

Dalam beberapa foto menunjukkan, Feng yang mengenakan pakaian beruang tengah menawarkan jasa pelukan seharga 10 yuan atau setara dengan Rp 19 ribu yang dituliskan pada sebuah kardus yang ia gantungkan pada lehernya.

"Saya mengumpulkan dana untuk anak saya yang sakit," tulisan dalam kardus milik Feng.

Feng Kei dan anaknya/dok: nextshark.com

Dilansir Nextshark, Rabu (5/4/2017), meski hidupnya tak berkecukupan, tapi Feng memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai montir demi bisa mengurus anaknya penuh waktu.

Dalam upaya untuk menyelamatkan hidupnya, selama dua tahun pria berusia 25 tahun itu telah memberikan berbagai perawatan untuk sang anak. Mulai dari kemoterapi hingga transplantasi sumsum tulang.

Selama tiga hari menjual jasa pelukan, Feng hanya mampu mendapatkan tujuh pelukan dan mengumpulkan uang sekitar Rp 190 ribu. Tentunya uang tersebut tak dapat mencukupi biaya pengobatan putranya sekitar Rp 1,9 juta per hari.

Namun setelah foto dirinya tersebar ke media sosial, banyak netizen yang tergugah untuk membantu memberikan sumbangan. Bahkan dalam sehari, Feng telah menerima lebih dari Rp 349 juta.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.