Sukses

Seperti Apa Sosok Istri Sederhana di Balik Pria Terkaya di Dunia?

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan orang mengira istri miliarder adalah wanita-wanita modis yang hidup dengan penuh kemewahan. Hari-hari mereka habis dengan salon dan menghambur-hamburkan uang. Benarkah demikian? Tidak juga.

Kenyataannya, kebanyakan istri miliader justru merupakan pribadi yang sederhana dan tak menyukai publikasi. Berikut sosok istri para pria terkaya di dunia seperti dilansir dari Brightside.

1. Larry Page dan Lucinda Southworth

Larry Page adalah salah satu pendiri Google. Kekayaan bersihnya pada November 2016 adalah lebih dari US$ 30 miliar. Sedikit yang diketahui tentang pasangannya, Lucinda berusia lebih tua tujuh tahun dari Larry.

Keduanya tak terlalu menyukai sorotan publik. Diketahui bahwa mereka menikah hanya beberapa bulan setelah mulai berhubungan.

2. Bill dan Melinda Gates

Doc: Brightside 

Hingga November 2016, kekayaan Bill Gates lebih dari US$ 80 miliar. Pria ini bertemu dengan Melinda pada akhir tahun 1980-an di sebuah konferensi yang diselenggarakan oleh Microsoft. Mereka menikah pada tahun 1994 dan telah memiliki tiga orang anak.

1 dari 4 halaman

3. Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan

3. Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan

Kekayaan bersih Mark hingga November 2016 adalah lebih dari US$ 50 miliar. Ia bertemu dengan calon istrinya saat masih menjadi mahasiswa di Harvard.

Priscilla selalu mendukung dan percaya pada keberhasilan Mark. Mereka menikah pada tanggal 19 Mei 2012 dalam sebuah upacara sederhana di rumah mereka sendiri. Pada Desember 2015, Priscilla melahirkan anak pertama mereka.

4. Warren Buffett dan Astrid Menks

Doc: Brightside 

Pria ini merupakan salah satu investor paling terkenal di dunia. Kekayaan pria ini hingga November 2016 yakni lebih dari US$ 70 miliar. Ia bertemu dengan Astrid pada tahun 1970 saat bekerja sebagai pelayan. Perbedaan usia keduanya adalah 16 tahun namun tak menjadi masalah bagi mereka.

2 dari 4 halaman

5. Jeff dan MacKenzie Bezos

5. Jeff dan MacKenzie Bezos

Jeff merupakan pendiri Amazon. Kekayaan bersihnya hingga November 2016 adalah lebih dari US$ 60 miliar. Ia bertemu dengan Bezos pada tahun 1992. Kebetulan, kantor wanita itu tepat di sebelah Jeff. Setahun kemudian mereka menikah dan kini mereka telah memiliki empat orang anak.

6. Amancio Ortega dan Flora Perez Marcote

Doc: Brightside 

Ortega merupakan pemilik Inditex, jaringan fashion multinasional yang meliputi Zara, Massimo Dutti, Pull & Bear, Stradivarius, Bershka, Oysho, Uterque, dan Kidal. Kekayaan bersih pria ini hingga November 2016 adalah lebih dari US$ 70 miliar. Istrinya dulunya merupakan sekretaris Ortega. Mereka menikah pada tahun 2001 dan hidup bersama hingga kini.

3 dari 4 halaman

7. Bernard Arnault dan Helene Mercier

7. Bernard Arnault dan Helene Mercier

Pemilik Dior, Givenchy, Selin, Lacroix, Kenzo, Guerlain, Sephora, Hennessy, Moet & Chandon, Dom Perignon, Pommery, Veuve Clicquot, dan Krug ini telah mengumpulkan kekayaan sebesar US$ 30 miliar hingga November 2016. Ia bertemu dengan istrinya karena kesukaannya akan musik.

Istrinya merupakan seorang pianis profesional. Pasangan ini menikah pada tahun 1991 dan telah memiliki lima anak.

8. David dan Julian Koch

Doc: Brightside 

David Koch merupakan kepala sebuah perusahaan dengan keahlian di bidang perdagangan, investasi, pengolahan minyak, produksi bahan kimia, serat buatan, dan plastik. Pada November 2016 kekayaannya mencapai US$ 40 miliar.

Ia menikahi istrinya 20 tahun yang lalu dan telah memiliki tiga anak. Julia jarang muncul di publik dan mendedikasikan sebagian besar waktunya untuk keluarga dan badan amal Koch.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Misteri Tengkorak Perempuan Bertasbih di Lereng Gunung Ceremai
Artikel Selanjutnya
Alasan Bule Pakai Kaus PKI ke Borobudur, Bikin Anggota TNI Luluh