Sukses

4 Gadis Cantik Ini, Jadi Presenter Siaran Berita Berbahasa Jawa

Liputan6.com, Jakarta Cantik dan pintar adalah kata yang tepat menggambarkan 4 wanita cantik yang berdomisili di Yogyakarta ini. Namun siapa sangka, ternyata mereka fasih juga berbahasa Jawa. Hal inilah yang membuatnya terpilih menjadi penyiar berita Program Liputan 6 Pagi SCTV dan Fokus Pagi Indosiar untuk Biro Yogyakarta yang mulai tayang 9 April mendatang.

Jika selama ini News Presenter yang kita kenal menggunakan bahasa Indonesia, mereka nantinya akan membawakan berita dalam Bahasa Jawa. Wah menarik ya, yuk kenalan satu-persatu dengan mereka.

1. INDIRA WIBOWO ( News Presenter Liputan 6 Daerah Yogyakarta)

Foto: Fokus Liputan6 Jogja

Tahun 2016 lalu, Indira berhasil merah juara 1 dalam lomba News Presenter EMTEK Goes To Campus yang diselenggarakan di Graha Sabha Pramana UGM. Kemampuan berbahasa Jawa gadis berdarah Klaten ini juga tak perlu diragukan.

Sedari kecil ia terbiasa berkomunikasi menggunakan bahasa Jawa di keluarganya. Peraih gelar Putri Pariwisata Jawa Tengah (Mbak Jateng 2016) ini sudah malang melintang di dunia model sejak kecil. Mahasiswi Teknik Kimia UGM Yogyakarta ini juga disibukan dengan kegiatan akademis sebagai Asisten Dosen mata kuliah Kimia Organik dan Dasar-dasar Bioproses di kampus tercintanya. Kalau Asdos nya begini, Mahasiswanya bisa konsen gak ya?

2. RARA MISPAWANTI ( News Presenter Liputan 6 Daerah Yogyakarta)

Foto: Fokusd Liputan6 Jogja

Kerap mewakili Indonesia di ajang pertukaran pelajar tingkat dunia seperti - The Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program (SSYEAP), tak membuat Rara lupa akan budaya negeri sendiri. Gadis bergelar Raden Rara ini masih keturunan keluarga Keraton Yogyakarta, dan dibesarkan ditengah keluarga yang sangat kental adat budaya Jawa.

Sarjana Sastra Inggris UGM yang kini melanjutkan studinya di Magister Sains Managemen UGM tersebut aktif menjadi kontributor peliputan di www.liputan6.com dan pengajar bahasa Inggris di beberapa lembaga. Selain terpilih sebagai Miss Internet DIY 2016, Rara juga pernah menjadi juara 1 Korea singing Cover Competition. Daebak!

3. ANELIES PRARAMADHANI (News Presenter Fokus Daerah Yogyakarta)

Foto: Fokus Liputan6 Jogja

Gadis manis yang juga mahasiswi Program Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM ini, sudah menekuni dunia hiburan sejak beberapa tahun silam. Selain menjadi penyiar radio anak muda di Jogja, wajah Anelies juga mewarnai perfilman Tanah Air. Ia pernah berperan di film besutan Sutradara Hanung Bramantyo berjudul Surga Tak Dirindukan 2.

Selain itu dirinya juga sempat menjadi model video klip penyanyi Vidi Aldiano. Peraih Juara 2 dalam Lomba News Presenter EGTC 2016 tersebut juga gemar mengikuti kegiatan berbasis budaya, maklum dirinya pernah menjadi Diajeng Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika Anelies yang parasnya cantik modern ini membawakan berita dalam bahasa jawa, jangan sampai salah fokus ya…

4. INDRIA SASTROMO

Foto: Fokus Liputan6 Jogja

Wajah ayu yang dimilikinya mempermudah gadis asli Gunung Kidul ini untuk merambah dunia hiburan. Tampangnya pernah menghiasi Video Klip Band asal Jogja, Jikustik. Indria juga sering wira-wiri menjadi presenter TV Lokal dan MC berbagai acara besar di Yogyakarta.

Lulusan Hubungan Internasional Universitas Muhamadiyah Yogyakarta tersebut punya segudang bakat dan minat. Cara bertuturnya yang lembut dan lugas, membawanya sukses menjadi marketing di beberapa lembaga. Kini Diajeng Kota Yogyakarta yang hoby fotografi tersebut siap menyampaikan informasi dalam bahasa sehari-harinya, bahasa jawa. Wah, bakal banyak ditunggu pemirsa nih.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Mahasiswa Undip Bentuk 40 Kader Kesehatan Sekolah
Artikel Selanjutnya
Unik, Pelihara Semut di Akuarium Kini Jadi Tren Kekinian