Sukses

Batu Agung, Indah Tempat Wisatanya, Miskin Warganya

Batu Agung adalah sebuah desa di kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah

Liputan6.com, Jakarta Batu Agung adalah sebuah desa di kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Ada beberapa tempat wisata menarik di desa ini salah satunya tempat wisata Batu Agung, banyak wisatawan domestik sampai mancanegara mengunjungi lokasi indah ini.

Mempunyai objek tempat wisata terkenal ternyata tidak membuat seluruh masyarakatnya hidup makmur. Setelah ditelurusi tim Rumah Yatim Tegal ternyata masih banyak masyarakat Batu Agung yang hidup dibawah garis kemiskinan.

Foto: Sinta Guslia

"Kebanyakan warga disini bekerja sebagai buruh tani, serabutan, pemulung dan lansia yang sudah tidak mampu bekerja. Mereka sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan." Ungkap Syafrudin kepala cabang Rumah Yatim Tegal

Berkat bantuan dana dari para donatur, Rumah Yatim Tegal bisa menyambangi kembali wilayah tersebut dan menyalurkan bantuan peduli sesama yang disalurkan langsung ke rumah warga yang benar-benar membutuhkan.

"Ini adalah aksi perdana kami menyalurkan bantuan untuk warga Batu Agung. Kita sempat bingung, karena hampir semua kondisi warganya tidak mampu. Namun untuk tahap awal ini kami memilih 10 orang yang benar benar tidak mampu dan sangat butuh bantuan." Ungkap Syafrudin

Syafrudin berharap, kedepannya Rumah Yatim bisa menyambangi kembali wilayah ini dan memberikan lebih banyak lagi bantuan.

Foto: Sinta Guslia

"Terima kasih sudah mau peduli kepada kami, bantuan ini adalah bantuan pertama yang kami terima. Semoga kedepannya Rumah Yatim kembali datang dan kembali membantu kami. Semoga Rumah Yatim semakin maju dan besar." Ungkap Watri salah satu mustahik penerimaan bantuan

Penulis:

Sinta Guslia

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini