Sukses

Pedas dan Nikmatnya Bakso Uleg Khas Temanggung, Berani Coba?

Liputan6.com, Jawa Tengah - Membahas tentang bakso seolah tak ada habisnya. Kini, saatnya ke Temanggung dan mencicipi sedapnya Bakso Uleg. Jika biasanya bakso disajikan lengkap dengan kuah segar, mi kuning atau bihun dan tahu, baru ditambahkan sambal. Namun, bakso uleg ini sedikit berbeda.

Pada bakso Lombok uleg ini, cabai akan dihaluskan atau diuleg terlebih dahulu di mangkuk bakso, baru kemudian disiram kuah. Bakso khas Temanggung ini juga tak memakai mi, tapi menggunakan ketupat.

Jadi, kamu bisa merasakan potongan kasar cabai bercampur dengan kuah bakso ditambah bola-bola daging dan potongan ketupat. Sebelum kamu memesan bakso uleg pastikan kamu menyebutkan tingkatan pedas yang kamu inginkan.

Biasanya jika kamu memesan bakso dengan tingkat pedas sedang, maka sang penjual bakso akan mengulek cabai lima buah. Sementara, untuk tingkat bakso uleg pedas, cabai yang digunakan 10 buah.

Kalau kamu ingin yang tingkatan bakso uleg yang lebih pedas kamu bisa kok menyebutkan jumlah cabai yang kamu inginkan. Tapi hati-hati sakit perut ya.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Lucu, Kue Kering Berbentuk Ulat Ini Viral di Instagram
Artikel Selanjutnya
7 Tradisi Hidangan Khas Lebaran yang Paling Ngangenin