Sukses

Cara Mudah Jadikan Android Sebagai Monitor Komputer

Liputan6.com, Jakarta - Kamu mungkin pernah melihat teman yang menggunakan komputer dengan dua monitor sekaligus. Ya, pengguna Windows memang bisa menggunakan monitor lebih dari satu.

Jika kamu juga ingin merasakan pengalaman menggunakan desktop yang lebih luas, tapi tidak punya monitor tambahan, kenapa tidak coba menggunakan smartphone atau tablet Android saja?

Dengan menjadikan perangkat Android sebagai monitor ke komputer kamu, tentunya memungkinkan kamu untuk mengerjakan beberapa hal sekaligus. Begini cara menjadikan Android sebagai monitor komputer kamu. 

Untuk menjadikan perangkat Android sebagai monitor tambahan di komputer, kita akan mengandalkan aplikasi bernama Spacedesk. Kamu harus instal di perangkat Android dan juga komputer kamu.

Pertama, kamu perlu me-download dan instal Spacedesk di Android dan komputer kamu. Setelah instal, pastikan kamu restart komputer kamu. Berikut cara menghubungkannya.

  • Untuk menghubungkan keduanya, kita mengandalkan koneksi WiFi. Jadi, pastikan kedua perangkat terhubung di jaringan WiFi yang sama.
  • Sekarang buka aplikasi Spacedesk di Android kamu, berikutnya masukkan alamat IP komputer kamu.
  • Caranya buka CMD, lalu ketik 'ipconfig', input IP kamu di aplikasi dan klik 'Connect'.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

[vidio:]()

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
8 Aplikasi Ini Dijamin Bikin Android Kamu Makin Canggih
Artikel Selanjutnya
Cara Mudah Mengubah Fungsi Smartphone Jadi Komputer