Sukses

7 Tempat Paling Tak Wajar untuk Melahirkan

Liputan6.com, Jakarta - Persalinan seringkali menjadi momok bagi para ibu hamil. Terlebih, bila hal tersebut terjadi di tempat yang nyaman dan masuk akal untuk melakukan proses melahirkan.

Melansir dari Indy100, berikut 7 tempat paling aneh yang pernah digunakan seseorang untuk melahirkan.

1. Kantor Pos

Seorang bayi lahir di sebuah kantor pos di Cambridgeshire. Uniknya, bayi yang kemudian diberi nama Dulce itu ditimbang oleh staf kantor pos dengan timbangan untuk paket pos.

2. Di atas pohon

Pada tahun 2000, Sofia Pedro terpaksa memaksa memanjat pohon untuk melarikan diri banjir di Mozambik, Afrika. Ketika dia sampai di puncak, Pedro melahirkan dan untungnya diselamatkan oleh helikopter penyelamat beberapa menit kemudian.

3. Di pengadilan

Seorang wanita hamil melahirkan seorang bayi perempuan di pengadilan. Padahal di saat yang sama, ia tengah memberikan kesaksian untuk salah satu kasus di Pengadilan Tinggi Birmingham.

4. Pameran Seni

Marni Kotak yang merupakan seorang seniman, menjadi berita utama setelah melahirkan di dalam galeri seni New York. Uniknya, cuplikan dari proses melahirkan Marni kemudian digunakan untuk pameran lain di Brooklyn.

5. Di Disneyland

Pada 04 Juli 1979, Teresa Salcedo menjadi orang pertama yang lahir di Disneyland California. Ia dilaporkan lahir di bangku luar Plaza Inn. Sayangnya ia ternyata tak mendapat gratis masuk Disneyland seumur hidup seperti yang banyak dikira orang-orang.

6. Di atas pesawat

Seorang wanita melahirkan di udara tak lama setelah pesawat Turkish Airlines lepas landas dari Papua Nugini menuju Burkina Faso. Awak kabin dan penumpang yang membantu kelahiran bayi tersebut ikut gembira dengan bayi lahir sehat. Bayi itu kemudian diberi nama Kadiju.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Diajak Nikah? Tanyakan 5 Hal ini Dulu!
Artikel Selanjutnya
5 Ciri yang Dilakukan oleh Orang 'Gagal' Selama Akhir Pekan