Sukses

Cara Mudah Memanfaatkan Hard Disk Rusak dengan Kreatif

Liputan6.com, Jakarta - Permasalahan sistem komputer cukup banyak. Di antaranya mulai dari overheat, kena virus, PSU overload dan lain-lain. Hal seperti ini tentunya akan menimbulkan yang namanya polusi barang elektronik tidak terpakai.

Salah satu masalah sistem komputer yang sering terjadi, yaitu hard disk rusak. Agar nggak jadi polusi barang elektronik tidak terpakai, kami akan kasih tahu cara memanfaatkan hard disk rusak.

Dilansir MakeUseOf, Jumat (14/4/2017), kalau kamu memang ada banyak hard disk nggak kepakai, dengan kreativitas rupanya masih bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat. Berikut ulasannya.

1. Jadikan Tempat Magnet Untuk Menaruh Pisau

Di dalam hard disk ada dua buah magnet neodymium yang cukup besar dan kuat. Dengan dua buah magnet tersebut, cukup dengan alat-alat sederhana kamu bisa membuat sebuat tempat untuk menaruh pisau yang rapi.

2. Jadikan Sebuah Cermin yang Unik

Hard disk di dalamnya ada kepingan bernama platter. Dan kepingan ini memiliki kilap yang sangat bagus, nggak kalah sama cermin. Jadi kamu bisa melepas platternya, lalu menghiasnya untuk dipakai menjadi sebuah cermin sederhana.

3. Jadikan Sebuah Lonceng Angin

Selain platter pada hard disk memiliki kilapan yang bagus, rupanya juga memiliki suara yang bagus pula. Untuk itu, kamu bisa melepas platternya dan menggantungnya menjadi lonceng angin. Membuat suasana rumah jadi nggak hening.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
5 Cara Bikin Password yang Bisa Kelabui Hacker dan Komputer
Artikel Selanjutnya
Yuk, Coba Wabi-Sabi. Tren Desain Baru dari Jepang