Sukses

Mengungkap Sinyal Komunikasi Rahasia Hewan Peliharaan

Liputan6.com, Jakarta Tentu saja mengerti apa yang dikatakan oleh hewan peliharaan merupakan hal yang menyenangkan. Selain itu, mempunyai hewan peliharaan yang sangat akrab dengan majikannya tentu adalah hal yang diinginkan banyak orang.

Kucing dan anjing merupakan dua hewan yang kerap dipelihara dan dijadikan teman untuk manusia. Biasanya kedua hewan ini kerap ingin bercakap-cakap dengan kita dengan tingkah-tingkah mereka yang lucu. Namun terkadang kita tidak tau apa sebenarnya maksud mereka.

Mau mengerti apa makna sinyal yang dikirim hewan peliharaan Anda? Berikut, temuan terbaru periset terkemuka dunia.

Kucing

Menggerakkan Anda dengan Bunyi Khusus

Jika mengeluarkan lengkingan tinggi seperti tangisan bayi dicampur dengan suara meong, kucing Anda memberitahu Anda bahwa dia lapar dan ingin diberi makan sekarang, ungkap sebuah studi baru.

Selain itu, meong unik ini adalah pertanda pasti cintanya kepada Anda. Kucing hanya menggunakan bunyi ini di dekat orang yang disukainya.

Ungkap Perasaannya dengan Ekornya

Kucing Anda mengangkat tinggi ekornya dengan ujung ekor dilengkungkan sedikit ? Menurut Jean Craighead George dalam buku How to Talk to Your Cat, gerakan ini menandakan kucing Anda sedang bahagia.

Ekornya bergerak ke depan dan ke belakang ? Ada sesuatu yang membuatnya marah. Ekornya diangkat separuhnya? Pertanda ia rileks.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Manfaat Pelihara Hewan Kesayangan bagi Anak
Artikel Selanjutnya
Ini 4 Tips Lindungi Informasi Pribadi di Dunia Maya