Sukses

Buang Puntung Rokok Sembarangan, Pria Ini Nyaris Tewas

Liputan6.com, Jakarta Banyak penelitian yang menyatakan bahwa merokok sangat tidak baik untuk kesehatan. Rokok dianggap dapat merusak organ-organ vital tubuh manusia. Maka tak heran jika peringatan merokok berbunyi, "Merokok Membunuhmu."

Namun dalam rekaman video berikut ini ungkapan Merokok Membunuhmu, rupanya termaknai secara harfiah. Video rekaman CCTV memperlihatkan seorang pria yang nyaris tewas gara-gara sepuntung rokok.

Dalam video itu, tampak seorang pria berjalan menyusuri lorong trotoar sambil merokok. Pada hisapan terakhir, pria itu memutuskan membuang puntung rokok yang masih menyala ke dalam sebuah lubang kecil di trotoar.

Tak berapa lama, lubang itu tiba-tiba meledak. Serpihan batu berserakan. Pria itu nampak terpental dan berusaha menjauh dari lokasi ledakan dengan terseok-seok.

Sumber: My Newshub

Rekaman sebelumnya memperlihatkan, seorang pria nampak berdiri di dekat lubang itu. Kuat dugaan, pria itu mencium bau gas. Ia kemudian menutup lubang itu dengan sebongkah batu kecil. Hingga datang pria berikutnya yang membuang puntung rokok sembarangan.

Melansir Daily Mail, ledakan itu berasal dari kebocoran pipa gas bawah tanah. Dilihat dari efek ledakan, tekanan gas yang terkumpul sangat tinggi. Tak dijelaskan di mana lokasi insiden itu terjadi. Beberapa netizen menyebut, video itu terjadi di Tehran, Iran.

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6