Sukses

Hati-Hati, Jangan Shutdown Komputer di Malam Hari

Liputan6.com, Jakarta - Di dunia yang serba digital saat ini, hampir semua orang memiliki yang namanya komputer. Jenis komputer yang dimiliki beragam, ada yang PC atau laptop atau pun juga tablet PC. Bermacam-macam sesuai kebutuhan. Intinya karena komputer saat ini sudah menjadi kebutuhan utama.

Apabila kamu memakai jenis PC rupanya kamu nggak perlu melakukan shutdown, apalagi di malam hari. Wah kenapa ya? 

Dilansir LatestHackingNews, mitos ini sebetulnya terjadi pada zaman awal komputer ada, dimana pada saat itu perangkat komputer tidak memiliki ketahanan yang baik terutama hard disk. Karena hal ini, banyak orang beranggapan bahwa komputer tidak baik dinyalakan selama 24 jam.

Namun sayangnya meski saat ini zaman komputer sudah modern, mitos ini masih cukup populer di masyarakat. Sehingga banyak masyarakat yang enggan menyalakan komputer mereka selama 24 jam. Beranggapan bahwa dengan menyala selama 24 jam akan merusak.

Padahal kenyataannya, komputer modern saat ini memiliki ketahanan yang tinggi. Menyala 24 jam, tentu tidak masalah. Dengan menyalakan komputer selama 24 jam, kamu bisa melakukan banyak hal. Contohnya sebagai berikut.

  • Melakukan download file ukuran besar
  • Melakukan tugas render
  • Melakukan tugas encode video. Dan lain-lain

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
6 Zodiak Ini Ternyata Tidak Bisa Atasi Patah Hati dengan Mudah
Artikel Selanjutnya
6 Tips Tetap Fokus Kerja meski Rasa Malas Menyerang