Sukses

Menguak Misteri Alas Purwo yang Terkenal Angker se-Pulau Jawa

Liputan6.com, Jakarta Wisata alam memang menjadi salah satu tren masyarakat pada saat ini. Di mulai dari mendaki gunung, menjelajahi lokasi air terjun hingga menelusuri hutan. Salah satu lokasi yang juga ramai dikunjungi ialah Taman Nasional Alas Purwo.

Taman nasional ini terletak di Kecamatan Purwoharjo dan Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi. Tidak hanya menyimpan banyak keanekaragaman hayati, ternyata tempat juga memiliki cerita misteri dan gaib hingga kini.

Maka dari itu tidak heran jika Taman Nasional Alas Purwo lebih dikenal dengan hutan yang paling angker di Pulau Jawa. Lantas misteri apa saja yang ada di taman nasional yang indah ini sehingga mendapat predikat paling angker? Berikut informasi selengkapnya.

1. Dijadikan Sebagai Tempat Bersemedi

Keasrian dari Taman Nasional Alas Purwo ternyata dimanfaatkan sebagian orang untuk tujuan bersemedi. Terlebih lagi ketika malam satu suro, ada begitu banyak orang yang melakukan semedi di tempat tersebut. Tujuannya pun macam-macam, mulai dari sekedar mencari wangsit sampai dengan mencari ilmu hitam.

Selengkapnya baca di sini

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Pesona Maymand, Desa Gua Kuno di Iran
Artikel Selanjutnya
Jelajah Pagi dan Pesona Hutan Alam Tersisa di Pulau Jawa