Sukses

Cara Mudah Menghapus Data Otomatis Jika Smartphone Dicuri

Liputan6.com, Jakarta - Antara kehilangan pacar dan kehilangan smartphone, mana yang lebih mengesalkan? Rasanya kehilangan smartphone hampir sama nyeseknya dengan kehilangan pacar. Apalagi jika di smartphone yang hilang itu banyak foto dan kenangan bersama pacar.

Intinya, yang bikin nyesek dari kehilangan smartphone adalah masalah data. Gimana jika data personal kamu tersebar? Karena itu, yuk hapus data secara otomatis saat smartphone kamu dicuri.

Mengunci smartphone dengan PIN atau kunci pola sangatlah penting. Tapi gimana jika smartphone kamu yang hilang atau dicuri lupa belum dipasangi PIN atau password?

Alih-alih fokus mencari saat smartphone kamu hilang, sebaiknya buat persiapan dari sekarang untuk berjaga-jaga jika smartphone kamu hilang atau dicuri. Berikut caranya.

  • Download dan install aplikasi Eradoo di smartphone Android kamu.
  • Begitu masuk tampilan Eradoo, silakan aktifkan layanannya. Kamu diharuskan mengatur password dan mengaktifkan akses administrasi aplikasi ini.
  • Setelah semua persiapan selesai, langkah selanjutnya adalah mengatur fitur apa saja yang akan diaktifkan. Kamu bisa mengatur kapan SMS trigger akan dikirimkan, syaratnya nomor telepon kamu sudah didaftarkan.
  • Nantinya setiap kali kartu SIM yang terdaftar di smartphone kamu dicabut, maka otomatis data-datanya akan dihapus. Foto, video, dokumen, hingga kontakmu akan aman. Bahkan data di kartu memori juga bisa dihapus lho.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Ini 4 Tips Lindungi Informasi Pribadi di Dunia Maya
Artikel Selanjutnya
Transfer Data via SHAREit 200 Kali Lebih Cepat dari Bluetooth