Sukses

5 Penemu Hebat yang Tak Pernah Mendapatkan Nobel Sains

Liputan6.com, Jakarta Tanpa penemu dan ilmuwan, mungkin saat ini manusia akan hidup dengan keadaan serba kuno. Bisa jadi teknologi seperti ponsel, pesawat, hingga penemuan di bidang ilmu tertentu tak akan ada hingga sekarang. Manusia akan tetap menjadi makhluk yang primitif, hingga media sosial yang saat ini sedang tenar tak akan pernah bisa dirasakan.

Beruntunglah penemu-penemu ini bisa membuat banyak sekali perubahan besar pada dunia. Di tangan mereka, hal-hal mustahil akhirnya dibuat nyata dan terus dikembangkan hingga sekarang. Sayangnya, jasa-jasa yang mereka dapatkan justru tak membuatnya dihargai dengan penghargaan nobel yang prestisius itu.

Inilah 5 ilmuwan tanpa gelar yang sangat hebat itu:

1. Satyendranth Bose

Satyendanth Bose adalah seorang ilmuwan yang sangat hebat. Di tangannya, sebuah penemuan baru dalam dunia fisika akhirnya membantu banyak sektor di dunia modern. Dahulu kala, Bose yang merupakan ilmuwan India ini meneliti tentang adanya pergerakan partikel yang bisa dihitung dengan statistik. Akhirnya ia dan Albert Einstein melakukan penelitian bersama dan menghasilkan sebuah penemuan berupa Bose-Einstein statistics.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.