Sukses

Kaum Millennial Entrepreneur Wajib Kunjungi GFest x BBM Ini

Animo kaum millennial Indonesia terhadap kewirausahaan atau entrepreneurship secara signifikan meningkat beberapa tahun terakhir

Liputan6.com, Jakarta Animo kaum millennial Indonesia terhadap kewirausahaan atau entrepreneurship secara signifikan meningkat beberapa tahun terakhir. Tetapi apakah semuanya berhasil?

Masih banyak kaum muda Indonesia yang bingung dalam merealisasikan mimpi bisnis mereka menjadi nyata. Untuk memberikan edukasi dan menjadi salah satu sarana sharing bagi entrepreneur dan aspiring entrepreneur muda ini, MBA ITB Jakarta bekerja sama dengan BlackBerry Messenger (BBM) mengadakan Ganesha Entrepreneurship Festival (GFest x BBM) pada tanggal 28-30 April 2017 di Lotte Shopping Avenue, Main Atrium, Ground Floor.

Acara GFest x BBM terbuka untuk publik dan tidak mengenakan biaya terhadap seluruh pengunjung yang datang. GFest x BBM sendiri terdiri dari eHackathon business plan competition, Entrepreneurship Discussion Meetup (EDM), bazaar exhibition, dan performance dari Kunto Aji pada hari penutupan acara.

EHackathon GFest x BBM

EHackathon GFest x BBM adalah kompetisi business plan pertama di Indonesia yang menggunakan basis online pada babak preliminary-nya. Dengan menggunakan tema “lifestyle”, GFest x BBM mengumpulkan sepuluh grup terbaik untuk mempresentasikan pitch deck mereka pada hari pertama rangkaian acara, 28 April 2017.

Peserta akan dinilai oleh juri dari East Venture, Mark Plus, Plug and Play, dan MBA ITB Jakarta. Kompetisi ini terbuka untuk umum sehingga para aspiring entrepreneur yang ingin tahu lebih banyak tentang cara membangun business plan yang solid dan investor insight dapat turut serta menjadi penonton.

Small Business vs Startup

Entrepreneurship Discussion Meetup (EDM) yang diadakan pada hari kedua dan ketiga memberi kesempatan bagi para entrepreneur muda untuk mendapatkan actionable insight langsung dari para pelakunya.

Dengan sesi Ideation, Marketing, Operation, dan Finance, GFest x BBM mengupas langsung pengalaman dari para founder dan owner berbagai bidang usaha small business & startup. Audience dapat menjadi lebih paham tipe usaha yang ingin mereka lakukan dan bagaimana menggelutinya dengan optimal.

Discover Actionable Insight

Melalui program GFest x BBM, audience memperoleh berbagai insight tentang memulai proses ide bisnis, memahami kebutuhan market dan consumer, membangun tim dan company culture yang solid, dan mengelola usaha dengan modal terbatas.

Tagline Discover Actionable Insight yang diusung oleh GFest x BBM ini juga mewakili gebrakan baru BBM yaitu Discover BBM: sumber tunggal untuk semua konten dan layanan yang penting bagi pengguna seperti fitur privasi yang dapat user atur, panggilan suara dan video gratis, ratusan stiker dan emotikon, berita terkini, game gratis, berita, travel, shopping, voucher, yang memudahkan pengguna untuk menjalankan kehidupan sehari-hari.

Dengan berbagai speaker yang handal di bidangnya, GFest x BBM memberikan kesempatan emas bagi para young entrepreneur untuk menjadikan idenya menjadi bisnis nyata dan untuk berjejaring dengan sesama entrepreneur dan juga potential investor. Walaupun tidak dikenakan biaya, dikarenakan jumlah seat yang terbatas peserta dianjurkan melakukan registrasi secara online.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.