Sukses

GNOTA Dukung Komunitas Help Morotai Sebar 1000 Buku di Maluku

Yayasan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) mendukung penuh gerakan pemberian 1.000 buku untuk anak di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku

Liputan6.com, Jakarta Sebagai organsasi sosial yang peduli pada pendidikan anak, Yayasan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) mendukung penuh gerakan pemberian 1.000 buku untuk anak di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara.

Kegiatan sosial yang diberi nama 1001 UNTUK MOROTAI #helpmorotai, ini akan digelar pada pada tanggal 2 - 3 Mei 2017, yang bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional. Acara ini digelar oleh Help Morotai Indonesia yan merupakan komunitas yang beranggotakan putra-putri daerah dan masyarakat se-Indonesia. Komunitas ini sendiri terbentuk dari keinginan para anggotanya untuk meningkatkan kepedulian anak-anak terhadap pendidikan dan kebudayaan.

Dalam press release yang diterima Liputan6.com, Manager Program Yayasan LGN-OTA, Mayrina Tobing mengatakan GNOTA turut peduli dengan peningkatan kualitas pendidikan anak di Kabupaten Pulau Morotai.

"Kami berharap dapat mengajak, memotivasi, dan membangun kepedulian anak-anak sehingga diharapkan mereka semakin mengerti dan menyadari bahwa pendidikan merupakan instrumen penting di dalam kehidupan mereka," ujar Myrna.

Kegiatan yang mengambil tema Buka Mata untuk Melihat, Buka Hati untuk Peduli, Buka Pikiran untuk Membantu ini bertujuan mensosialisasikan pentingnya pendidikan, sekaligus memotivasi keinginan belajar anak-anak di kabupaten Pulau Morotai.

Tak hanya itu, selama kegiatan berlangsung help Morotai juga akan meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan beberapa sekolah dan menyadarkan kepeduliaan anak-anak terhadap lingkungan demi kenyamanan proses belajar dan mengajar.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada 2 dan 3 Mei 2017, akan dilangsungkan di SD BPD Falila, Desa Falila, Morotai Selatan yang dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa sekolah di sekitar pulau Morotai. Acara akan dibuka dengan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional di halaman Kantor Bupati Kabupaten Pulau Morotai.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini