Sukses

Unik, Polisi Tidur untuk Pejalan Kaki agar Tak Sibuk Main Ponsel

Sebanyak hampir 100 polisi tidur dipasang berdekatan agar pengunjung tak sibuk bermain ponsel.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah objek wisata di timur Tiongkok telah menemukan cara baru untuk membuat orang berhenti bermain ponsel dan menikmati pemandangan.

Kota air kuno Taierzhuang di Zaozhuang, Provinsi Shandong, telah memasang hampir seratus polisi tidur untuk pejalan kaki di pintu masuknya. Dari foto-foto yang dibagikan di media sosial, tampak setiap polisi tidur berwarna hitam dan kuning itu terletak hanya satu langkah kecil dari yang lain.

Pemandangan tersebut memicu perdebatan di media sosial. Warganet berspekulasi tentang alasan di balik pemasangan polisi tidur tersebut. Meski telah dijelaskan bahwa tujuannya agar pengunjung tidak hanya bermain ponsel dan mau menikmati pemandangan di tempat tersebut, netizen mempertanyakan mengapa polisi tidur hanya dipasang di pintu masuk.

Ada yang menjelaskan kalau polisi tidur dibuat agar pejalan kaki tidak tergelincir saat berjalan di pintu masuk yang memang agak menurun. Namun, ada pula yang berkelakar bahwa itu membuatnya tampak seperti papan penggilasan dengan kayu yang menonjol.

Seperti dilansir dari South China Morning, kota air Taierzhuang dikenal sebagai salah satu kota air paling indah di Tiongkok dan masuk ke dalam daftar situs Warisan Dunia Unesco. Kota ini dibangun pada Dinasti Qin dan Han dan dipugar pada 2008.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini