Sukses

Budget Minim, Wanita Ubah Kardus Bekas Jadi Seni Berkualitas

Liputan6.com, Jakarta - Monomi Ohno, mahasiswa jurusan seni di Osaka University, sangat kreatif. Hanya dengan menggunakan kardus bekas, ia berhasil menciptakan berbagai jenis kerajinan tangan yang boleh dibilang sangat berkelas.

Awalnya Ohno tengah mempelajari salah satu mata kuliah tentang menerjemahkan seni tiga dimensi. Ia ingin menciptakan sebuah karya yang menarik, tapi sayangnya terbentur dengan biaya. Masalahnya, software yang dibutuhkannya itu amat mahal, seperti dilansir Lifebuzz (3/5/2017).

Sementara itu, sambil ia menabung untuk membeli software tersebut, Ohno melakukan proyek sampingan yang justru membuat hidupnya menjadi berubah. Ia memanfaakan kardus bekas kiriman Amazon di rumahnya untuk dijadikan sebuah karya. Baginya, karya ini hanya sebagai permulaan sebelum mengerjakan proyek utamanya. Kerajinan dari barang bekas ini ternyata jadi berkah buat Ohno.

Tak perlu menunggu lama, akhirnya ia bisa mewujudkan proyek utamanya tanpa menggunakan software apa pun. Dia dapat membuat sebuah proyek tiga dimensi hanya dengan menggunakan keterampilan tangannya dan menggunakan kardus-kardus yang sudah tidak digunakan. Hasilnya benar-benar membuat orang takjub melihatnya.

Namun, ada satu proyek yang membuat Ohno segera terkenal di kalangan penggemar Star Wars. Ia berhasil membuat sebuah replika pesawat yang ditumpangi oleh Hans Solo, Millennium Falcon. Benar, replika dalam film Star Wars ini benar-benar mirip seperti aslinya. Ohno mengatakan, sangat rumit sekali untuk membuatnya sehingga berhasil menjadi nyata.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Yuk, Coba Wabi-Sabi. Tren Desain Baru dari Jepang
Artikel Selanjutnya
Jurus Menyulap Dapur Sempit Agar Terlihat Mewah