Sukses

Manusia Karet dari India, Bisa Putar Kepalanya hingga 180 Derajat

Ia bisa memutar tangan dan kakinya hingga 360 derajat serta jari dan lehernya hingga 180 derajat.

Liputan6.com, Surat - Yash Shah (18) dari Surat, India, dijuluki sebagai manusia karet karena kemampuannya yang tak biasa. Ia bisa memutar tangan dan kakinya hingga 360 derajat serta jari dan lehernya hingga 180 derajat. Yang lebih mencengangkan, remaja ini dapat meloloskan tubuhnya lewat raket tenis.

Ibunya, Kamini Shah, percaya bahwa fleksibilitas yang dimiliki anaknya adalah pemberian dari Tuhan.

"Yash berbeda dari anak-anak lain. Ia bisa memutar tubuhnya ke segala arah, tidak seperti orang lain. Ini jelas hadiah dari Tuhan," ujarnya.

Yash terinspirasi untuk melatih keterampilan berpakaian karet saat menyaksikan manusia karet dari Amerika, Daniel Browning Smith. Dari video-video yang ia tonton di YouTube, Yash pun memutuskan untuk berlatih di bawah bimbingan kakeknya.

"Saya telah melakukan ini selama tiga tahun terakhir. Dan kapan pun saya butuh bantuan, kakek selalu datang untuk membantu saya latihan," ujar Yash seperti dilansir dari Express.

Teknik memelintir tubuh yang unik tidak pernah membuat Yash cedera. Ia mengaku mengetahui bagaimana mengendalikan tubuh dan melindungi dirinya dari cedera.

"Saya mengunjungi dokter ortopedi. Ia berkata, 'Fleksibilitas di dalam tubuhmu sangat unik dan hanya ditemukan pada sedikit orang.'"

Orang tua Yash ingin agar anaknya dapat melatih kemampuannya lebih jauh lagi. Mereka sudah berusaha mencari pelatih yang bisa melatih Yash secara profesional, tapi mereka mendapat sedikit kesulitan.

Setiap pelatih yoga dan olahraga yang ia temui di India mengatakan bahwa remaja itu sudah mengetahui tekniknya. Karena itu, mereka masih berusaha mencari pelatih yang tepat.

Yash sendiri merasa bahagia karena menjadi selebritas di kampungnya. Namun, ia memiliki target yang lebih besar.

"Saya ingin masuk ke Guinness World Records," ujar Yash.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini