Sukses

Cari Tahu Mana Lebih Hemat Baterai, Mode Getar atau Silent

Tanpa bantuan aplikasi penghemat beterai, sebenarnya baterai smartphone bisa dihemat dengan memilih pengaturan mode yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta - Punya smartphone yang hemat daya adalah impian semua orang. Soalnya kita bisa tenang pakai ponsel pintar tanpa khawatir kehabisan baterai dan ribet-ribet bawa powerbank.

Tanpa bantuan aplikasi penghemat beterai, sebenarnya baterai smartphone bisa dihemat dengan memilih pengaturan mode yang tepat. Tapi, bicara soal mode smartphone, antara getar dan senyap (silent), mana yang lebih hemat baterai ya?

Kapasitas baterai bukan penentu hemat atau tidaknya baterai ponsel pintar. Banyak faktor lain yang menentukan, seperti mode atau profil ponsel pintar.

Di antara semua mode ponsel pintar, mode getar dan silent adalah yang paling banyak digunakan. Sebagian percaya mode ini sangat bermanfaat untuk menjaga privasi dan agar tidak mengganggu orang lain. 

Saat berada di dalam ruangan yang ramai, seperti mal atau kafe, penggunaan mode nyaring sangat bermanfaat agar kamu tidak melewatkan notifikasi yang masuk. Namun saat di ruang meeting atau kelas, jelas tidak mungkin jika ponsel pintar kamu mengeluarkan nada yang nyaring. Makanya, mode getar atau senyap banyak digunakan saat di kantor atau kampus.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.