Sukses

Bukan Demo, Para Wanita Pakai Topeng di Klinik Ini Sedang Apa?

Liputan6.com, Thailand - Pemandangan aneh dan tak biasa terlihat di gedung ginekologi di Rumah Sakit Nong Krot, provinsi Kamphaeng Phet, Thailand. Para pasien perempuan terlihat mengenakan topeng untuk menyembunyikan wajah mereka saat melakukan tes pap smear.

Dilansir Odditycentral, Kamis (18/5/2017), dokter Yunani Glorgios Papanikolaou menjelaskan, pap smear adalah tes medis yang bisa mendeteksi sel abnormal yang berpotensi menyebabkan kanker serviks. Tes tersebut membuat banyak perempuan Thailand sangat malu dan mereka lebih memilih mempertaruhkan nyawa mereka untuk menghindari tes pap smear.

Maka, topeng tersebut tentunya menjadi salah satu solusi bagi para kaum hawa agar lebih nyaman dan tak sungkan untuk melakukan tes pap smear.

(odditycentral.com)

Sebuah acara Tv populer bernama The Mask Singer menunjukkan bagaimana kaum hawa menyembunyikan identitas mereka saat melakukan tes pap smear. Meski pasien masih harus menyebutkan nama, tapi mereka merasa nyaman karena bisa menyembunyikan wajah mereka dari dokter dan perawat selama prosedur tersebut. Topeng tersebut bahkan membuat kumpulan perempuan muncul untuk mengikuti tes pap smear.

Foto perempuan Thailand bertopeng yang menunggu tes pap smear dengan cepat tersebar dan viral di medsos. Beberapa orang memuji inisiatif tersebut karena bisa menyelamatkan nyawa banyak perempuan pemalu. Sementara, lainnya mengklaim perlunya mendidik perempuan mengenai prosedur itu dan mencoba mengubah kesalahpahaman mereka menjadi cara yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
6 Hal yang Kerap Membuat Pria Kebingungan
Artikel Selanjutnya
Dukun Ini Sembuhkan Pasien dengan Memijat Payudara, Modus?