Sukses

Canggih, Bianglala Setinggi 540 Meter Ini Punya WiFi dan TV

Liputan6.com, Tiongkok - Kamu tentu sudah nggak asing dengan wahana permainan kincir raksasa atau bianglala, kan? Pemerintah Tiongkok baru-baru ini memamerkan bianglala mewah yang mereka miliki ke khalayak umum.

Meski belum dirilis, tapi sudah ada bocoran fasilitas yang dimiliki oleh bianglala unik ini. Tiap kabin atau kapsul yang ada di kincir raksasa tersebut akan dilengkapi dengan televisi dan WiFi. 

Bianglala tersebut menawarkan indahnya pemandangan Sungai Bailang, Weifang, Shandong, Tiongkok. Wahana permainan ini dibangun di Jembatan Sungai Bailang yang punya panjang sekitar 1771 kaki. Inilah alasan mengapa kincir raksasa tersebut diberi nama Bianglala Jembatan Sungai Bailang.

Bianglala ini mempunya 36 kabin yang bisa diisi sekitar 10 penumpang dalam satu ruangan. Yang membuat Bianglala Jembatan Sungai Bailang ini makin istimewa adalah tingginya yang mencapai 475 kaki atau 540 meter. Itu berarti hampir menyamai tinggi gedung berlantai 104, One World Trade Center di New York, Amerika Serikat.

Kincir raksasa ini memang disiapkan untuk jadi simbol ikonik yang dimiliki Kota Weifang, Tiongkok. Kalau kamu perhatikan dengan seksama, bentuk bianglala ini agak mirip dengan punggung naga. Balok-balok baja yang saling silang menyangga bangunan bianglala tersebut terlihat sangat unik, kan? Ternyata dibutuhkan sekitar 4600 ton baja untuk membangun wahana mewah ini lho!

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Bikin Gemas, Ini 5 Ponsel Terkecil di Dunia
Artikel Selanjutnya
Ini Perbandingan Polytron Prime 7 dan 7s