Sukses

Profesi Unik, Keliling Dunia Sambil Mengulas Makanan di Pesawat

Nik selalu membuat ulasan makanan pesawat secara jujur, mulai dari menu, penyajian, porsi, hingga rasa pun diberi nilai yang objektif.

Liputan6.com, Jakarta - Kalau ditanya apa pekerjaan terbaik di dunia, mungkin profesi sebagai reviewer makanan di pesawat ini adalah jawabannya. Nik Loukas pemilik blog dan akun Instagram bernama @inflightfeed telah menjelajahi 180.000 km perjalanan traveling dan mencicipi berbagai menu yang ada di transportasi udara.

Kalau dihitung-hitung, dia sudah 17 kali mengelilingi dunia dan mengunjungi lebih dari 44 negara sejak memulai kariernya sebagai reviewer makanan di pesawat pada 2012. Nah, kalau hobi kau kulineran dan traveling pasti bakal iri deh dengan dia.

Nik memang punya minat yang besar dengan pesawat terbang. Traveler asal Australia ini sudah bekerja di industri travel dan penerbangan sejak 15 tahun lalu. Sebelumnya, dia memang punya tugas untuk memberikan pelatihan-pelatihan kepada staf penerbangan mengenai cara penjualan dan pelayanan yang baik. Dan, itu semua memang selalu berkaitan dengan catering di pesawat.

Seiring berjalannya waktu, dia mulai mendokumentasikan semua menu yang disajikan untuknya dalam pesawat kemudian diunggah ke blog dan akun Instagram-nya. Kini, ia lebih dikenal sebagai penulis lepas yang mengulas makanan di pesawat.

Nik selalu membuat ulasan secara jujur. Mulai dari menu apa saja yang didapatkan selama di pesawat, penyajian, porsi, hingga rasa pun diberi nilai yang objektif oleh pria ini.

Nah, salah satu yang terbaik menurut dia adalah makanan yang disajikan oleh maskapai penerbangan asal Italia, Alitalia. Dia bahkan memberikan nilai 9.2 untuk menu yang disajikan. Dalam perjalananya dia mendapatkan menu pasta, salad, dan tiramisu yang lezat. Kalau dilihat dari fotonya saja, sudah tapak menggugah selera, ya!

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.