Sukses

Sekolah Terapung Pertama di Sikka Segera Dibangun

Direktur Rumah Wakaf mengatakan program Sarana Sekolah Terapung ini akan dibangun di Kab. Sikka

Liputan6.com, Jakarta PT Adira Insurance Syariah bekerjasama dengan Rumah Wakaf untuk program Sekolah Terapung di NTT. Sekolah Terapung merupakan sekolah yang akan dibangun oleh pihak Rumah Wakaf di atas laut untuk menyediakan sarana sekolah yang lebih dekat dengan tempat tinggal warga.

“Ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk berkontribusi di masyarakat. Semoga dengan donasi ini dapat membantu terwujudnya sarana dan prasarana Sekolah Terapung dan dapat memudahkan aktivitas belajar mengajar, serta dapat membina generasi penerus bangsa yang cerdas,” ujar Indra Baruna, Direktur Utama PT Adira Insurance Syariah, Senin, (5/6).

Soleh Hafiz, Direktur Rumah Wakaf mengatakan program Sarana Sekolah Terapung ini akan dibangun di Kabupaten Sikka. Wilayah ini kondisi sarana dan prasarana di wilayah tersebut masih kurang dan tidak memadai.

Selain Sarana Sekolah Terapung, akan disalurkan pula Perahu Guru Pedalaman. Sebab transportasi menjadi permasalahan lain di wilayah ini. Untuk sampai di sekolah, setiap hari siswa-siswa dan guru harus menempuh perjalanan selama 3-5 jam menggunakan perahu. Perahu yang digunakan pun masih jarang dan hanya datang pada jam-jam tertentu.

“Program Sarana Sekolah Terapung dan Perahu Guru Pedalaman ini adalah salah satu cara kami untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di seluruh pedalaman Indonesia. Selain itu, sesuai dengan tagline Rumah Wakaf yaitu ‘Kekalkan Kebaikan’ maka kami pun ingin mengajak masyarakat agar dapat mengekalkan kebaikan lewat donasi yang disalurkan di Rumah Wakaf,” papar Soleh Hafiz.

Penulis:

Titin Edeh

Twitter:

@tintinwantini

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.