Sukses

Kompak Diet, Berat Badan Pasangan Ini Sukses Turun 200 Kg

Obesitas atau kegemukan adalah masalah yang dihadapi manusia modern.

Liputan6.com, Jakarta Obesitas atau kegemukan adalah masalah yang dihadapi manusia modern. Termasuk pasangan yang akan menikah ini. Lin Yue dan Deng Yang keduanya jatuh cinta. Dan mereka sepakat ingin melanjutkan hubungannya ke jenjang yang lebih serius.

Namun mereka ingin mempunyai anak dan menjadi orangtua yang luar biasa. Keinginan itu tertunda karena mereka berdua mengalami kelebihan berat badan atau obesitas.

Selama ini obesitas sering terkait dengan kesuburan wanita dan jumlah sperma laki-laki. Jika berat badan terlalu berlebih, kesuburan seorang wanita dan pria bisa menurun.

Karena cinta, mereka lalu membuat resolusi yang cukup radikal, yakni melakukan program penurunan berat badan bersama-sama. Pasangan dari Propinsi Sichuan ini awalnya mereka berdua berbobot 400 kilogram.

Mereka beranggapan, selain masalah kesuburan, dengan berat badan sebesar itu mereka akan kesulitan dalam berhubungan seks. Setelah diet selama dua tahun, kini pasangan ini berhak merasa senang, karena dietnya berhasil.

Kini berat badan mereka turun menjadi 200 kilogram.

Foto: istimewa

Selain melakukan diet, mereka juga melakukan operasi bypass, memotong lambung pada 2015 lalu. Selama setahun mereka harus tinggal di rumah sakit.  Selama di rumah sakit itu, mereka menerapkan pola makan sehat dan rajin berolahraga secara teratur.

Ternyata dengan tekad yang kuat dan konsisten menjalani diet, mereka berhasil menurunkan berat badannya.

Lin dan Deng percaya dengan melangsingkan tubuh mereka akan memiliki kesempatan lebih baik untuk memiliki bayi yang sehat dan menjadi orang tua yang luar biasa.

Kini mereka masih bertekad ingin menurunkan berat badannya sampai ke level ideal. Semangat.....

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.