Sukses

Dulha, Bocah Berekor Panjang yang Dipuja Sebagai Dewa

Liputan6.com, Jakarta Dulha Singh, bocah laki-laki berusia 8 tahun dari India ini sejak lahir mempunyai ekor yang panjang. Karena itu, di tempat tinggalnya ia dianggap dewa. Dulha dipuja karena dianggap reinkarnasi dewa Hanoman.

Saat ini dia tinggal bersama pamannya Sahib Singh dan bibinya Majeer Kaur di Amritsar, Punjab.

Dilansir dari amebobook.com, pamannya mengatakan, Ibunya Dulha pernah berniat memotong rambut yang tumbuh di bagian belakang anak laki-lakinya itu. Namun ibu itu meninggal sebelum niatnya terlaksana. Sejak pamannya yang merawat Dulha.

Keluarga barunya ini tak berniat memotong bulu panjang yang ada di belakang Dulha,

Karena dianggap jelmaan dewa, warga sekitar berbondong-bondong mendatanginya, berkumpul dan memujanya. Tak ada hari tanpa kedatangan tamu di rumahnya.

"Orang-orang datang menemuinya setiap hari. Mereka percaya dia jelmaan Dewa Hanuman.

"Ketika Dulha masih tinggal bersama ibunya, orang-orang harus menempuh perjalanan puluhan kilometer untuk mencari berkah dengan menyentuh ekornya, " tambahnya.

Dulha sendiri mempercayai bulu ekor itu adalah anugerah dari Tuhan.

"Orang-orang datang menemuiku setiap hari. Mereka menginginkan restu saya. Saya tidak tahu alasannya tapi mereka pikir saya adalah Hanoman.

"Saya merasa baik-baik saja memiliki ekor. Jika itu berasal dari Tuhan, biarkanlah itu ada di sana. Orang menghormati saya karena memiliki ekor. "

Namun beberapa anak ada juga yang mengolok-oloknya. Namun Dulha tak pernah marah. Uniknya, Dulha juga suka memanjat pohon. Karena itu warga semakin yakin bahwa bocah itu memang reinkarnasi dewa Hanoman.

Warga percaya, Dulha mempunyai kekuatan menyembuhkan orang sakit. Sebenarnya paman dan bibinya telah melarang warga untuk tidak menyembah keponakannya, namun tak ada yang peduli.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
18-8-1227: Penakluk Asal Mongolia, Genghis Khan Meninggal Dunia
Artikel Selanjutnya
Ini 5 Jurus Andalan dalam Saur Sepuh The Series