Sukses

Jangan Dibuang, Manfaat Sendok Garpu Plastik Bekas Ini Dahsyat

Sendok dan garpu plastik rupanya dapat digunakan untuk mengusir hama tanaman di kebun.

Liputan6.com, Jakarta Sendok dan garpu plastik dirancang untuk digunakan sekali pakai. Keduanya tidak boleh digunakan kembali karena takut menyimpan bahaya kesehatan. Oleh karena itu, sendok dan garpu plastik kerap berakhir di tempat sampah.

Padahal Anda sebenarnya masih bisa memanfaatkan sendok dan garpu plastik untuk hal lain. Melansir WittyFeed, sendok dan garpu plastik rupanya dapat digunakan untuk mengusir hama tanaman di kebun.

Caranya cukup mudah hanya dengan menancapkan gagang sendok dan garpu plastik di sekitar tanaman sayur. Trik ini bekerja sama baiknya dengan menghentikan hewan pengerat seperti tikus.

Seorang penulis buku The Danger Garden menyarankan garpu dan sendok plastik warna putih. Ia mengatakan, sendok garpu plastik warna transparan tidak begitu terlihat.

Selain untuk menakuti hama, sendok garpu plastik juga berguna untuk memberi penamaan pada tumbuhan. Anda bahkan bisa menjadikan sendok garpu plastik sebagai pagar untuk tumbuhan kacang polong.



(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.