Sukses

10 Tips Jitu Menjual Ponsel Bekas dengan Harga Tinggi

Ternyata masih banyak yang tidak paham bagaimana tata cara menjual ponsel bekas dengan harga tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beberapa tipe pengguna ponsel, ada yang setia menggunakan ponsel sesuai kebutuhan dan kantong. Namun ada pula yang yang terbuai dengan kecanggihan fitur-fitur yang diusung smartphone baru.n,

 

Tentunya kamu merasakan sendiri menjual smartphone itu memang gampang-gampang susah dan sudah pasti merugi. Kerugiannya pun tergolong besar, belum lagi harus menambah sejumlah uang untuk membeli smartphone tipe baru.

Banyak yang masih tidak paham bagaimana tata cara menjual ponsel bekas dengan harga tinggi. Berikut kiat-kiat yang harus kamu lakukan untuk meminimalkan kerugian kala menjual ponsel.

1. Bersihkan body dan layar

Buat kamu yang suka gonta-ganti smartphone hanya dalam hitungan bulan, tentunya harus merawat dengan baik. Dimana langsung menggunakan case dan anti gores pada layar saat beli. Ketika mau dijual, buka case dan anti gores serta bersihkan seluruh body. Hasilnya smartphone terlihat kinclong dan minim baret.

Jelas tampilan akan menentukan nilai jual smartphone, karena hal yang paling pertama dilihat calon pembeli adalah kondisi kemulusan smartphone itu sendiri. Jika tampil layaknya baru, tentu harga jualnya akan tinggi dan kalau jelek ada baret-baret bahkan lecet maka harga jualnya juga hancur.

2. Periksa kelengkapan bawaan

Smartphone yang dijual tanpa dus dan aksesoris bawaan, harga jualnya tentu bakal turun drastis dibandingkan dengan yang lengkap. Jadi, pastikan kamu periksa kembali kelengkapan aksesoris, charger dan teman-temannya. Sehingga kamu bisa menjual ponsel dalam kondisi yang lengkap, seperti pada saat kamu beli. Kalau sudah lengkap, pastinya harga jualnya pun tidak akan membuat kamu kecewa. Jika tidak lengkap, siasati dengan membeli kelengkapan yang hilang atau rusak dengan yang baru.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.