Sukses

Belitung, Tempat Eksotis yang Wajib Dikunjungi bagi Traveller

Liputan6.com, Jakarta Maldiven van Andalas atau Maladewa-nya Sumatera memang menjadi julukan Pulau Belitung. Pulau Belitung dibagi menjadi dua kabupaten. Salah satunya beribu kota di Tanjung Pandan dan Belitung Timur beribu kota Manggar.

Tidak hanya itu, Belitung yang merupakan lokasi syuting film Laskar Pelangi ini juga wajib dikunjungi bagi para traveller Indonesia maupun mancanegara. Laksana surga dunia, Belitung mempunyai destinasi wisata bahari yang sangat memukau dan indah.

Dengan menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, ke Bandara H. AS Hanandjoeddin serta hanya menyisihkan uang Rp 1,5 juta, Anda bisa menikmati Pulau Belitung yang masih sangat indah dengan kekayaan alamnya.

Salah satunya adalah Pantai Kelayang yang menjadi tempat penyeberangan untuk melakukan Hoping Island. Di Pantai Kelayang juga Anda akan disambut oleh tulisan Welcome To Belitong disertai desiran ombak yang mengarah ke bibir pantai.

Tak hanya Pantai Kelayang saja, tak jauh dari Pantai Kelayang ada Pantai Tanjung Tinggi, di mana di tempat tersebut para pemain film Laskar Pelangi berlari-lari di antara batu granit yang besar.

Batu-batu granit raksasa ini yang menjadi keunggulan bagi pariwisata kepulauan daerah tersebut sebagai tempat dengan pemandangan yang sangat eksotis. Batu-batu granit raksasa ini pun masih sangat asli dan murni. Tidak hanya itu, di Pantai Tanjung Tinggi juga bisa dijadikan tempat untuk melihat view yang bagus untuk menunggu datangnya sunset maupun sunrise.

Simak kelanjutan artikelnya: Belitung, Tempat Eksotis yang Wajib Dikunjungi Bagi Traveller, di Forum Liputan6 yang ditulis Rinda Yulia menggunakan akun @rindayulia dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: Pakai Kacamata Selam Agar Make Up Tak Luntur, Wanita Ini Viral. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

Artikel Selanjutnya
Bukit Seroja Wonosobo, Wisata Alam Cantik yang Bikin Melongo
Artikel Selanjutnya
Wanagiri Hidden Hills, Jadi Tempat Selfie Kekinian di Bali