Sukses

6 Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Hingga 10 Kali Lipat

Selain dipengaruhi oleh operator penyedia jaringan internet, kecepatan koneksi internet di smartphone kamu juga ditentukan oleh hal lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak smartphone mulai menjamur, internet pun berubah menjadi kebutuhan utama yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Apalagi sejak internet mulai diaplikasikan dalam berbagai bidang kehidupan, kita jadi semakin ketergantungan dengan internet.

Maka saat internet lambat, kita jadi uring-uringan karena tak bisa download dan eksis menggunakan media sosial lagi. Selain dipengaruhi oleh operator penyedia jaringan internet, kecepatan koneksi internet di smartphone kamu juga ditentukan oleh hal lainnya. 

Berikut trik untuk mempercepat koneksi Internet hingga 10 kali lipat di Android.

1. Blokir iklan

Sudah tahu kalau iklan menyedot hingga 80% kuota? Nah, selain bikin kuota boros, keberadaan iklan di suatu halaman web juga akan membuat internet jadi lemot karena harus memuat data yang lebih banyak. Makanya, untuk mempercepat koneksi internet di smartphone Android kamu, coba kamu blokir iklannya.

Untuk memblokir iklan di browser, kamu bisa menggunakan browser yang dibekali Ad Blocker, seperti opera browser atau UC browser. Sementara, jika ingin memblokir semua jenis iklan di smartphone Android, kamu bisa menggunakan AdAway tapi smartphone kamu harus punya akses root.

2. Kompres gambar

Kebanyakan browser sudah dibekali dengan fitur data saving. Selain untuk menghemat kuota, fitur data saving ini berjasa besar untuk mempercepat koneksi internet kamu. Dengan mematikan muatan gambar atau mengompres gambar di browser ke ukuran paling kecil, maka proses loading halaman akan semakin cepat.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.