Sukses

Cara Jitu Atasi Laptop Overheat agar Bisa Bekerja Maksimal

Ada banyak alasan kenapa laptop kesayangan kamu bisa panas atau biasa disebut overheat.

Liputan6.com, Jakarta - Kamu bingung harus berbuat apa saat laptop panas? Ada banyak alasan kenapa laptop kesayangan kamu bisa panas atau overheat. Berikut ulasannya.

1. Menggunakan laptop di atas kasur

Hal yang paling bisa membuat laptop overheat adalah saat kamu memainkannya di atas kasur atau bantal, atau alas yang tidak memberikan ruang untuk fan mengeluarkan udara panas. Maka, sirkulasi udara pada laptop akhirnya tidak lancar hingga jadi panas.

2. Kipas laptop sangat kotor

Faktor lainnya adalah kipas laptop yang sangat kotor. Hal ini biasanya dirasakan oleh para pengguna laptop yang malas bersih-bersih. Jadi, kipas tertutup oleh banyaknya debu dan memperlambat kinerja dari sistem pendingin laptop itu sendiri.

3. Kipas mati

Hal lainnya yang sering terjadi dan tidak disadari oleh pengguna adalah kipas pada laptop itu mati. Tentu saja ini akan membuat laptop jadi overheat dan bahkan saking panasnya kamu bisa gunakan untuk memasak air. Maka dari itu, periksa kipas laptop kesayanganmu itu ya.

Itu dia beberapa faktor penyebab terjadinya laptop overheat. Lantas, apa yang harus dilakukan untuk menghindari terjadinya laptop panas?

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.