Sukses

10 Tahun Hilang, Tas Wanita Ini Kembali dengan Uang Utuh

Seorang wanita di Tiongkok mendapat kembali tasnya yang hilang selama satu dekade, bersama dengan uang di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita di Tiongkok mendapat kembali tasnya yang hilang selama satu dekade, bersama dengan uang di dalamnya. Wanita itu kehilangan dompetnya bersama dengan buku rekening dan kartu identitasnya sekitar 10 tahun yang lalu, saat ia bekerja di Nanjing.

Namun, ia tidak melaporkan pada polisi atas hilangnya tas tersebut dan uang 268 yuan (sekitar 570 ribu rupiah). Ia kemudian pindah ke provinsi tetangga dan menetap di sana.

Melansir dari South China Morning Post, apa yang tidak diketahui adalah bahwa seorang pria menemukan tas itu, tetapi lupa melaporkannya saat membawanya pulang. Ia kemudian menemukannya kembali saat pria itu akan pindah rumah dan menyerahkan tas itu ke polisi.

Dengan kartu identitas yang masih ada di dalam tas, polisi berhasil melacak keberadaan wanita tersebut. Akan tetapi, wanita itu ragu untuk kembali ke Nanjing untuk mengambil barang dan sejumlah uang yang relatif kecil. Akhirnya polisi memilih mengirimkan uang tersebut lewat akunnya di WeChat.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.