Sukses

Remaja Ini Mampu Tahan Tegangan Listrik 11.000 Volt Tanpa Cedera

Liputan6.com, New Delhi - Seorang remaja dapat menahan listrik 11.000 volt di tubuhnya tanpa luka berarti. Bakat tersebut ia temukan secara kebetulan saat memperbaiki pemanas ibunya.

Dengan kemampuannya, Deepak Jangra mampu menahan listrik yang sama dengan yang dibutuhkan untuk menyalakan 500 rumah. Ia bahkan dengan berani merendam tangannya ke dalam bak air dengan kabel beraliran listrik di dalamnya.

"Ini anugerah dari Tuhan. Saya merasa sangat istimewa. Saya memiliki kekuatan untuk melakukan hal-hal yang tidak mampu orang lain lakukan," ujar remaja itu seperti dilansir dari India Times.

Deepak mengaku dulunya takut dengan sengatan listrik, tapi kini tidak lagi. Ia telah menguji tubuhnya berkali-kali dan tidak pernah terluka. Malahan, ia berani menyentuh kawat beraliran listrik dengan lidahnya dan tidak terjadi apa-apa.

Kekuatannya ia temukan secara tak sengaja saat memperbaiki pemanas ibunya. Waktu itu, tangannya yang memegang obeng besi tak sengaja menyentuh kabel listrik dan ternyata tubuhnya tak mengalami kejutan listrik.

Beberapa minggu kemudian, ia mengalami hal yang sama saat mencoba memperbaiki pemutar DVD. Deepak pun menyadari ada sesuatu yang tak beres dengan tubuhnya.

Sejak saat itu, Deepak telah bereksperimen dengan berbagai perangkat dan voltase yang berbeda. Ia telah mencoba bola lampu, kabel tv, pemotong kayu listrik, dan pompa air listrik yang dapat membuat cedera manusia biasa tapi nyatanya ia baik-baik saja.

Untuk mengatasi rasa penasaran berapa batas listrik yang tubuhnya mampu tahan, ia memutuskan memanjat tiang listrik. Deepak kemudian menyentuh kabel tegangan tinggi dengan 11.000 volt yang menggerakkan desanya.

"Orang-orang sempat mengira saya gila dan berusaha bunuh diri. Ibu saya sampai memohon-mohon," kata Deepak.

Namun, saat warga desa melihat remaja itu menyentuh kabel dan tidak cedera, semua orang mulai bersorak-sorai. Deepak pun mulai sering diminta untuk memperbaiki peralatan listrik yang rusak.

Deepak pernah menemui dokter dan mengikuti serangkaian tes, tapi hasilnya menunjukkan tak ada yang salah dengan tubuhnya. Walau demikian, para ahli menyarankan untuk tidak meniru Deepak.

Gaurav Singh, seorang insinyur dari Delhi mengatakan, bahwa apa yang dilakukan Deepak sangat berbahaya bagi manusia biasa. Kekuatan 11.000 volt sesungguhnya dapat berakibat fatal.

"Bahkan jika seorang pria berdiri lima meter jauhnya, ia bisa terbakar sampai jika menyentuh listrik tegangan 11.000 volt," ujar Singh.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Remaja Malang, Alat Kelamin Nyaris Putus Karena Blender
Artikel Selanjutnya
Suka Nyeker? Alas Kaki Kekinian Ini Cocok Dipakai Saat Liburan