Sukses

Tak Biasa, 4 Jenis Ayam Ini Dihargai Selangit

Per ekornya, ayam jenis ini bisa dihargai sampai ratusan juta.

Liputan6.com, Jakarta - Pada umumnya, ayam di pasar dijual dengan harga Rp 30 ribu sampai Rp 50 ribu. Akan tetapi hal itu tidak berlaku untuk beberapa jenis ayam ini yang bisa dihargai sampai ratusan juta. Simak ulasannya.

1. Si Hitam yang Seharga 1 Buah Mobil Innova

Mungkin saja karena keunikan dan kelangkaan bentuknya membuat ayam yang ini memang dihargai berbeda. Terlebih unsur mistis yang menyertai ayam ini membuat harganya makin melambung. Meskipun bukan jenis ayam aduan, akan tetapi cemani ini rupanya dijual dengan harga yang selangit oleh para penjual ayam.

Di sebuah situs online, ayam cemani ini dijual dengan harga Rp 200 juta. Untuk harga yang terendah saja bisa mencapai Rp 10 juta. Hal ini lantaran ayam cemani sendiri masih merupakan keturunan asli tanpa kawin campur tidak heran jika ayam jenis ini harganya terus naik dan semakin naik. Kalau harga seperti itu sih, bisa ditukar dengan satu buah mobil Innova baru.

2. Ayam Brahma yang Harganya Super Mahal

Harga ayam brahma memang tidak lagi perlu dipertanyakan. Harga anakan ayam brahma ini saja sudah jutaan apalagi untuk yang sudah dewasa. Di sebuah situs belanja online bahkan ada yang menjual ayam brahma dewasa dengan harga mulai dari Rp 10 juta-20 juta. Jelas bukan merupakan harga yang aneh untuk ayam jenis yang satu ini. 

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.