Sukses

7 Kue Lebaran di Luar Negeri yang Bikin Ngiler Ingin Mencoba

Liputan6.com, Jakarta - Momen Idul Fitri di Indonesia memang identik dengan berbagai tradisi uniknya, diantaranya kue lebaran, mudik, ketupat dan lainnya. Biasanya kue khas lebaran terdiri dari kastengel, nastar, atau sagu keju.

Camilan tersebut memang wajib ada di meja keluarga warga Indonesia saat momen spesial ini tiba. Ternyata, menyiapkan panganan khas Idul Fitri nggak cuma jadi tradisi masyarakat Tanah Air lho, beberapa negara seperti Mesir, Maroko, Yordania, Myanmar, atau Irak juga punya kebiasaan unik ini.

Berikut kue lebaran di luar negeri yang rasanya nggak kalah enak dengan kue kering khas Indonesia.

1. Mesir

Seperti ada yang kurang bila kamu merayakan lebaran di Mesir tanpa menghadirkan kue kahk di meja. Kue berbentuk lingkaran ini punya rasa yang manis dan tekstur yang renyah. Isian kurma atau walnut di dalamnya pun membuat camilan ini terasa semakin nikmat. Sama seperti di Indonesia, bila Idul Fitri menjelang biasanya para keluarga akan bergotong untuk membuatnya. Biasanya, kue ini akan disajikan dengan menaburkan gula halus di atasnya agar rasa kahk akan semakin legit.

2. Irak

Kue lebaran di luar negeri selanjutnya adalah kleicha yang berasal dari Irak. Jika Idul Fitri tiba, hampir semua rumah di negara ini memiliki aroma khas dari kue tersebut. Kleicha dari yang memiliki tekstur renyah sekaligus lembut ini punya aroma rempah dan mawar yang kuat. Cita rasa manis yang ada di panganan ini tercipta dari buah kurma yang jadi isiannya.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini