Sukses

Takjub, Bandara Changi Akan Dilengkapi Air Terjun Indoor

Liputan6.com, Singapura - Singapura selalu jadi negara terdekat yang bisa dikunjungi oleh traveler Indonesia kalau ingin bepergian ke luar negeri. Kalau kamu sudah sering wara-wiri traveling ke kota Singa menggunakan pesawat, tentu sudah tahu dong kerennya fasilitas yang dimiliki oleh bandara Changi?

Nggak heran kalau Bandara Changi dinobatkan sebagai bandar udara terbaik dunia selama lima tahun berturut-turut. Berbagai sarana lengkap dan modern bisa kamu temukan di sini. Mulai dari kolam renang, jacuzzi, beauty spa, pusat kebugaran, taman bunga, taman kupu-kupu, bioskop, taman bermain anak, restoran, hingga pusat perbelanjaan ada di sini.

Namun, sepertinya itu semua masih belum cukup. Buktinya, pada 2019 mendatang akan hadir sebuah taman bermain bernuansa alam di terminal bandar udara ini. Taman bermain bandara Changi ini diberi nama Jewel.

Jewel dijadwalkan rilis ke publik pada tahun 2019. Taman bermain bandara Changi itu merupakan mega proyek berkonsep futuristik yang bangunannya berbentuk seperti istana kaca.

Jewel dibangun di lahan seluas 3,5 hektare yang selama ini difungsikan sebagai area parkir mobil dan bus di depan terminal satu bandara Changi. Istana kaca berlantai 10 itu akan diisi dengan berbagai fasilitas menakjubkan seperti taman bertingkat, labirin raksasa, factory outlet, restoran dan air terjun indoor yang megah.

Air terjun indoor tersebut jadi hal yang paling disorot oleh media dan warganet yang tak sabar menanti hadirnya taman bermain bernuansa alam ini. Terang saja, wahana tersebut digadang-gadang sebagai air terjun dalam ruangan yang tertinggi di dunia. Air terjun yang dinamakan Rain Vortex ini punya tinggi sekitar 40 meter. Saat malam menjelang, area Rain Vortex tersebut akan berubah menjadi pertunjukan cahaya dan suara yang keren banget,

Nah, yang jadi sorotan selanjutnya adalah kehadiran taman bertingkat di tempat ini. Lima lantai di Jewel dirancang untuk jadi bukit hutan yang diisi dengan beragam pepohonan, tanaman pakis, dan juga semak belukar. Nuansa hijau yang ada di sana pasti bisa bikin kamu lupa kalau sedang berada di sebuah bandara.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
10 Pantai Tersembunyi di Jogja yang Instagenic
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Kamu Harus Memasukkan Amsterdam sebagai Tujuan Liburan