Sukses

Liburan ke Siborongborong, Wajib Coba Kedai Kopi yang Satu Ini

Liputan6.com, Jakarta Siborongborong merupakan salah satu kecamatan yang terdapat di Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Kecamatan yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang ingin liburan dengan suasana pedesaan.

Udara yang dingin membuatmu merasa nyaman, apalagi jika ditambah secangkir kopi. Jika kamu termasuk pencinta kopi, kamu bisa mengunjungi kedai kopi yang satu ini.

Kedai Kopi Piltik adalah salah satu kedai kopi yang terdapat di Siborongborong. Berbeda dengan kedai kopi yang lain, Kedai Kopi Piltik menyajikan kopi produk lokal dengan cita rasa internasional. Selain itu, interior kedai dibuat minimalis, sehingga membuat para pengunjung betah dan berfoto ria.

Awalnya, kedai kopi ini hanyalah sebuah homestay yang dibuat oleh Bapak Edward Siahaan (owner) untuk tempat singgah para volunteer internasional.

“Dulunya aku dan keluarga hanya membuka pendidikan les bahasa Inggris untuk masyarakat sekitar. Kebetulan, ada dua orang volunteer yang berasal dari Prancis dan Jerman untuk mengajar. Akhirnya kami buatkan mereka tempat untuk singgah. Seiring berjalannya waktu, banyak permintaan akhirnya kami mendirikan Piltik Homestay & Café,” ujar Bapak Edward.

Nama Piltik sendiri diambil dari bahasa Batak yang berarti “klik” saat melakukan pengambilan foto. Hal tersebut juga yang melatarbelakangi logo dari Piltik Homestay dan Café yang bergambar kamera. Bapak Edward dan keluarga berharap dengan adanya Kedai Kopi Piltik dapat memajukan wisata di Sumatera Utara dan mengedukasi warga sekitar.

Penulis

Nadia Donna
Sahabat Liputan6

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
7 Tempat Liburan Keluarga Terbaik di Bogor untuk Akhir Pekan Seru
Artikel Selanjutnya
Ingat Kopi, Ingat Toraja