Sukses

Pecahkan Rekor, India Tanam 66 Juta Pohon dalam 12 Jam

Rekor tersebut melampaui rekor yang mereka buat sendiri tahun lalu.

Liputan6.com, New Delhi - Baru-baru ini India menanam lebih dari 66 juta pohon dalam waktu 12 jam. Rekor tersebut melampaui rekor yang mereka buat sendiri tahun lalu.

Pertunjukan penanaman pohon tersebut dilakukan di Madhya Pradesh, India tengah. Rekor sebelumnya ditetapkan oleh India pada tahun 2016 saat mereka menanam 49,3 juta pohon di Uttar Pradesh dalam 24 jam.

Rekor yang mereka ciptakan tahun ini masih harus diklarifikasi oleh Guinness World Records, tapi semuanya berjalan dengan baik. Hal ini sesuai dengan janji mereka untuk meningkatkan luas hutan di negara itu menjadi 95 juta hektar pada tahun 2030 di Konferensi Perubahan Iklim Paris.

Pemerintah India juga telah mengajukan lebih dari enam miliar dolar untuk usaha tersebut dan mendorong 29 negara bagian untuk terlibat.

 

Melansir dari Ifl Science, selama ini India tidak memiliki reputasi yang baik bila membicarakan masalah penghijauan. Mereka merupakan salah satu penghasil emisi karbon terbesar di dunia. India juga memiliki reputasi kualitas udara yang buruk, pembakaran batubara, pembakaran lahan, dan pengolahan limbah yang kurang baik.

Namun, gambaran buruk tersebut perlahan-lahan mulai mereka ubah. Seiring usaha mereka menjadi salah satu pusat ekonomi dunia, negara tersebut mulai lebih banyak berinvestasi dalam energi hijau dan terbarukan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.